Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Didaulat Maju, Putra Astawa Anggap Sebuah Pengabdian

  • 10 November 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1088 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Mantan anggota DPRD Provinsi Bali I Nyoman Gede Putra Astawa menambah panjang daftar kader PDIP yang mendaftarkan diri menjadi calon wakil Bupati Tabanan dari PDIP. Mangde sapaan akrab Putra Astawan mengaku tekatnya untuk mendaftar ke DPC PDIP karena didaulat partai di Kediri dan tokoh masyarakat. “Sebelum saya kesini (DPC) saya rapatkan pengurus partai dan saya tanyakan motivasinya mencalonkan saya, setelah saya tahu barulah saya yakin melangkah,” ucap Putra Astawa disela-sela mengembalikan formulir sebagai calon Wakil Bupati, Senin, (10/11).

Menurut mantan anggota DPRD Tabanan dua periode dan anggota DPRD Provinsi Bali satu periode ini para kader partai dan tokoh masyarakat di Kediri sangat menginginkan salah satu putra Kediri diberikan kesempatan untuk memimpin di Tabanan. Karena melihat potensi Kediri yang begitu besar namun tidak pernah diberi kesempatan. “Selain sebagai pemilih terbanyak di Tabanan, dan penyumbang PAD terbesar, SDM Kediri tidak kalah bersaing cuma selama ini belum pernah diberi kesempatan,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut Putra Astawa menegaskan dirinya tidak ambisi, namun atas desakan pengurus partai baik di PAC, Ranting, Anak Ranting, tokoh masyarakat dan yang lainnya diapun akhirnya memutuskan untuk maju. “Sebelum saya melangkah saya rapatkan mereka dan menanyakan keseriusan dukungan, dan mereka menjawab serius sehingga saya memastikan diri untuk mendaftar hari ini (kemarin), jabatan bagi saya bukan ambisi, melainkan sebuah pengabdian kepada masyarakat,” ucap Putra Astawa yang selama menjadi anggota DPRD baik di Tabanan dan di Provinsi selalu percaya di badan anggaran DPR.

Kedatangan Putra Astawan kemarin langsung diantar oleh para pengurus PAC, Pengurus Ranting hingga anak ranting. Mereka sepakat untuk mendukung putra Kediri menjadi calon wakil bupati. “Dalam rapat PAC Kediri diperluas kami sepakat memunculkan dua nama untuk menjadi calon wakil bupati yakni Ketua PAC I Made Suarta dan kader terbaik kami pak Putra Astawa,” ucap Gung Arya salah satu pengurus PAC Kediri. Gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER