Pastika: Ormas Bali Harus Dievaluasi

  • 23 Desember 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2963 Pengunjung

Denpasar,suaradewata.com- Gubernur Bali Made Mangku Pastika menegaskan jika pemerintah akan terus menerus melakukan evaluasi terhadap seluruh Ormas di Bali.

Pernyataan gubernur tersebut dalam rangka menyikapi bentrok antarOrmas di Bali baru-baru ini di beberapa titik di Kota Denpasar dan sekitarnya. "Kalau terjadi kasus yang sama secara terus menerus maka aparat keamanan dan pemerintah tidak akan tinggal diam. Pemerintah akan melakukan evaluasi secara terus menerus terhadap seluruh Ormas yang dimaksud," ujarnya Pastika di Denpasar, Rabu (23/12).

Pastika mengingatkan agar Ormas di Bali selalu kembali pada tujuan awal pembentukan Ormas tersebut.

"Ormas itu bertujuan untuk membangun Bali, bukan sebaliknya. Ini bukannya membangun Bali, menjaga keamanan Bali, malah bikin rusuh sendiri. Kita semua ini bersaudara, tidak perlu konflik apalagi rusuh," ujarnya.

Ia menghimbau agar para tokoh Ormas segera bertemu, segera melakukan koordinasi agar tidak terjadi kasus yang sama. Semua harus bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan Bali sehingga tercipta suasana aman dan nyaman di seluruh Bali.

Pastika juga menghimbau agar masyarakat tetap tenang, tetap melakukan akfitifasnya seperti biasa. Jangan sampai memperlihatkan ketakutan yang berlebihan, jangan sampai teralu paranoid.

"TNI dan Polri lebih mengetahui apa yang akan dilakukan bila terjadi kerusuhan. Polri harus bisa menjamin keamanan dan kenyamanan Bali. Bila terbukti melakukan pelanggaran hukum maka harus ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku," pungkasnya.ids


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER