Musim Liburan, Kunjungan Tanah Lot Naik 200 Persen

  • 21 Desember 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2718 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com– Musim liburan anak sekolah sejumlah obyek wisata di Tabanan diserbu pengunjung. Obyek wisata yang menjadi promadona para pelancong yakni kawasan Wisata Tanah Lot di Kediri, Dana Beratan Bedugul di Baturiti dan Alas Kedaton di Marga. Untuk kunjungan ke Tanah Lot bahkan meningkat 200 persen dari angka normal.

Manajer Operasional Daya Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot, I Ketut Toya Adnyana membenarkan lonjakan kunjungan saat musim lebur sekolah kali ini. “Kalau biasanya kunjungan normal ke Tanah Lot setiap harinya hanya 6.000 wisatawan, namun musim liburan ini diatas 10 ribu, kemarin saja menyentuh angka 18.000 kunjungan,” ucapnya. Kunjungan ini kata dia bisa terus meningkat seiring mendekati Natal dan Tahun baru. Guna menyambut para wisatawan tersebut pihaknya telah menyiapkan acara open houese dikawasan tersebut pada 31 Desember mendatang. Para tamu akan disuguhkan hiburan dan snak gratis dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru.

Sama seperti di Tanah Lot kunjungan wisatawan juga meningkat tajam di kawasan Bedugul dan Alas Kedaton yang menyuguhkan wisata monyet.  Menurut Manajer Operasional Alas Kedaton I Gusti Bagus Suryawan, kunjungan wisatawan meningkat sampai 100 persen.  “Kalau hari  biasa pengunjung yang datang hanya 300  wisatawan, namun saat ini meningkat per hari mencapai 600 wisatawan,” ucapnya. Dari jumlah pengunjung tersebut kebanyakan adalah wisatawan domestik dari berbagai pulau di Indonesia. “wisatawannya kebanyakan wisatawan domestik, karena memang lagi musim liburan anak sekolah serta Natal dan Tahun baru,” tebakanya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER