Bangli Mendapat Predikat Koperasi Terbaik Se-Indonesia

  • 21 Desember 2015
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 3144 Pengunjung

Bangli,suaradewata.com - Untuk kesekian kalinya Pemerintah Kabupaten Bangli kembali menorehkan prestasi ditingkat nasional. Kali ini Pemkab Bangli meraih predikat kabupaten penggerak koperasi terbaik tahun 2015 se-Indonesia dengan predikat " Paramadana Utama Nugraha Koperasi". Penghargaan berupa pataka dan sertifikat diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan UMKM RI A.A. Ngurah Puspayoga kepada Penjabat Bupati Bangli I Dewa Gede Mahendra Putra, SH.,MH, di Balroom  Marcure Hotel, Convention Centre Taman Impian Jaya Ancol, Senin (21/12/2015).

Selain Kabupaten Bangli ada tujuh kabupaten kota lainnya yang mendapatkan penghargaan serupa dari Kementerian Koperasi, diantaranya Kabupaten Sumenep Jawa Timur, Kabupaten Brebes Jawa Tengah, Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, Kabupaten Bokonegoro Prov Jawa Timur, Kabupaten Bontang Kalimantan Timur, Kabupaten Pasuruan Jawa Timur dan Kabupaten Pati Jawa tengah.

Menteri Koperasi dan UMKM RI AA Puspayoga dalam arahannya menyampaikan, apresiasi kepada kabupaten kota yang telah berhasil menggerakkan koperasi di wilayah masing masing untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan UKM, sehingga kedepan keberadaan koperasi bisa memberi dampak positif bagi masyarakat. "kegiatan rapat koordinasi yang terselenggara hari ini diharapkan mampu memberi nilai strategis untuk kemajuan koperasi kedepan" imbuhnya.

Lanjut Puspayoga, pertemuan semacam ini hendaknya dapat dilakukan pada pertengahan tahun, sehingga selesai acara bisa diteruskan dengan koordinasi di masing-masing wilayah sehingga koperasi yang sudah ada dapat terus berkembang dan memberi dampak luas terhadap pembangunan ekonomi secara nasional.

Untuk dapat mencapai hal tersebut langkah kongkrit yang dapat dilakukan adalah dengan bergandengan tangan dan bersinergi dengan seluruh stake holder yang ada dan terus melakukan inovasi dan sesuai dengan amanat Presiden bahwa koperasi juga harus melakukan reformasi secara total untuk dapat mewujudkan harapan bersama yaitu masyarakat sejahtera melalui koperasi. “Koperasi harus terus didorong untuk bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat”pungkasnya.

Sementara Penjabat Bupati Bangli I Dewa Gede Mahendra Putra menyampaikan, penghargaan ini merupakan buah kerja keras dari seluruh komponen. Sehingga apa yang dicapai hari ini merupakan momentum untuk terus mendorong dan mengembangkan koperasi di Kabupaten Bangli. “Apa yang sudah baik ini harus dipertahankan dan terus ditingkatkan" ucapnya.

Dijelaskan juga,  kaitannya dengan keberadaan koperasi yang ada, yang belum bisa berjalan maksimal tentu kita harus bina dengan lebih intens dan apa bila memang tidak bisa harus dilakukan reformasi secara total. Sedangkan untuk koperasi yang baru terbentuk harus terus didorong sehingga tumbuh dan berkembang secara sehat, sehingga harapan akan menjadikan masyarakat sejahtera melalui koperasi dapat terwujud. “Koperasi merupakan penggerak perekonomian rakyat. Jika ingin rakyak sejahtera, koperasi harus disehatkan”pungkasnya.ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER