Razia Lapas, Polisi Temukan Senpi di Atas Plafon

  • 19 Desember 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3146 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com -  Sekitar 300 personil Polri dan TNI melakukan razia di Lapas Kerobokan Denpasar pada Sabtu (19/12) dini hari tadi.  Ratusan aparat bersenjata lengkap ini melakukan razia gabungan setelah dalam razia semalam ditemukan 4 pucuk senjata api yang ditemukan di atas plafon di Blok C Lapas Kerobokan.

Kapolres Badung AKBP Tony Binsar Marpaung mengakui jika dalam razia semalam ditemukan 4 pucuk senjata api di atas plafon.

"Selain senjata tajam (Sajam) juga ditemukan 4 pucuk senjata api (senpi). Itulah sebabnya hari ini kami bersama TNI dan Polri baik dari Polda Bali dan Polres Badung melakukan razia ke seluruh blok. Ada 12 blok yang akan dirazia nantinya, karena kuat dugaan jenis senjata yang sama juga ada di blok lainnya," ujarnya.

Untuk razia hari ini Sabtu (19/12), polisi bersama TNI akan menggeledah seluruh blok. Anggota akan membongkar seluruh sudut ruangan mulai yang paling gampang dilihat sampai yang paling sulit dijangkau. Namun demikian, pihaknya tetap memperlakukan para Napi secara manusiawi.

"Sekalipun ini razia, tetapi tetap diperlakukan secara humanis. Jangan sampai barang-barang para Napi ditarik, diserakkan begitu saja," ujarnya. Petugas akan menjangkau tempat-tempat yang paling sulit karena diduga kuat seperti narkoba, miras disembunyikan di tempat tersebut.

Terkait penemuan 4 pucuk Senpi semalam, Tony mengaku, belum mengetahui secara jelas jenis Senpinya. "Saya belum tahu jenisnya. Tetapi Senpi itu memang ditemukan di atas plafon," ujarnya.

Agar diketahui, pada Jumat (18/12) sekira pukul 22.30 Wita, bertempat di Blok C1, Kamar 1, tepatnya di atas plafon Kamar Mandi sebelah barat, Lapas Kelas II A Denpasar telah dilakukan penggeledahan oleh staf Lapas An. I Nyoman Rumasa beserta 7 personil Lapas. Dalam penggeledahan tersebut telah ditemukan pedang Samurai 21 buah (dari 21 tersebut 1 buah ada bercak darah), pisau belati 15 buah (dari 15 tersebut 3 buah ada bercak darah), kapak 2 buah, pisau lipat 3 buah, pedang trisula 2 buah, sabit 1 buah, gunting 3 buah, gem 2 buah, belati patah 1 buah, pisau kecil 1 buah, senpi 4 pucuk bersama amunisi (peluru tajam) 22 butir. ids


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER