Amankan BDF, Polres Jembrana Gelar Sweeping

  • 11 Desember 2015
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 3187 Pengunjung

Jembrana,suaradewata.com- Untuk mengamankan pelaksanaan pertemuan tahunan dunia Bali Democracy Forum (BDF) ke VIII,  Jajaran Polres Jembrana memperketat pengamanan dengan menggelar sweeping besar-besaran terhadap kendaraan masuk Bali.

Dari pantaun, kamis (10/12) malam, swiping yang dilaksanakan di jalan jendral Sudirman, Kelurahan Dauh Waru, Jembrana, jajaran Polres Jembrana menerjunkan lebih dari 90 personil  bersenjata lengkap. Dalam sweeping tersebut, pemeriksaan difokuskan pada barang bawaan di bagasi kendaraan. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi penyelundupan senjata tajam, senjata api, bahan peledak dan bahan berbahaya lainnya yang dapat mengacaukan pelaksanaan BDF di Bali yang diselenggarakan tanggal 10 sampai 11 Desember. Meskipun dalam sweeping tersebut, tidak menemukan bahan berhaya, namun dalam sweeping,  petugas mengamankan sebuah truk yang mengangkut mesin pemecah kayu dan sepeda motor yang diduga bodong.

Waka Polres Jembrana, Kompol Anak Agung Rai Laba mengatakan, oprasi jalan raya ini dilaksanakan guna mengamankan pelaksanaan BDF di bali, karena Jembrana merupakan salah satu pintu masuk Bali melalui jalur darat. Polres Jembrana mengaku akan terus meningkatkan status kewaspadaan diwilayah hukumnya. Selain karena perhelatan BDF, juga untuk mengamankan jalannyaa pelaksanaan pilkada serentak di bali. “Oprasi ini sarsarannya orang yang dicurigai, sajan, senpi,bahan peledak dan bahan berbahaya lainnya dalam rangka oprasi imbangan Polda Bali dalam rangka pengamanan Bali Democracy Forum,” jelasnya.dep


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER