Terungkap Soal Cek Rp 4,7 Miliar Pada Kasus Angeline

  • 02 Desember 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3705 Pengunjung

Denpasar,suaradewata.com-Dalam persidangan kasus pembunuhan Engeline (8) di jalan Sedap Malam Denpasar, terungkap soal keberadaan cek senilai Rp 4,7 milir yang diduga milik terdakwa Agustay Hamda May.

Saksi bernama Riden Landu Hamaweku‎ yang merupakan teman Agus mengaku bahwa cek tersebut baru terlihat di atas meja saat Polisi menggeledah barang-barang milik Agus di dalam tas.

"Saya tidak tau apakah cek itu diambil dari dalam tas atau darimana. Saya hanya melihat saat itu sudah ada di atas meja dekat TV," kata  saksi Riden, Selasa (1/12) di PN Denpasar, Bali.

Riden mengaku, saat jam istirahat kerja, dirinya sempat pulang ke kosnya yang berada di Gang Ceningan Sari, Sesetan Denpasar. Saat itu terlihat ada dua anggota kepolisian tengah menunggu di depan kamar kosnya. Dia ditanya soal dimana tersangka Agus dan saat itu saksi menjawab kalau tersangka bekerja di proyek bangunan. 

Jelang sore hari kembali anggota Polisi datang ke kos dan langsung menangkap Agus. Saat itulah dirinya melihat cek tersebut ada di atas meja. Secara rinci, saksi tidak melihat darimana dan besarnya jumlah angka yang tertera dalam cek tersebut.

Ditanya oleh Majelis Hakim, Petinsilli, soal siapa saja yang tinggal di kos. Riden hanya menjawab dirinya sendiri dan Agus hanya menumpang sementara.

"Kalau kawan-kawan main ke kos sering, tetapi untuk di kos hanya saya dan Agus," katanya. 

Saat Hakim meminta menunjukkan bukti lembaran Cek asli kepada Jaksa. Terlihat ada dua lembar cek yang total jumlah nominalnya Rp 4,7 Miliar, sayangnya hakim tidak merinci masing-masing dari jumlah nominal lembaran cek tersebut. Hanya saja hakim meyakinkan kalau dalam cek tertera dikeluarkan dari Kepulauan Riau ( Kepri) sebuah Bank di kota Batam.

"Kau tak tau ini cek darimana. Apa ada kawan Kau yang bekerja di Batam? Ini cek dari Kepri Batam," tanya Patinsilli kepada saksi, yang hanya dijawab dengan gelengan kepala oleh saksi.

Sementara itu, Agus terlihat sedikit gugup saat ditanya soal darimana cek tersebut. "Saya juga tidak tau, saya lihat cek sudah ada di atas meja. Saya juga tidak pernah bongkar tas saya, hanya ambil baju. Tetapi tidak lihat ada cek," tutur Agus.ids


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER