Empat Kecamatan Jaringan PDAM Rawan Longsor

  • 01 Desember 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1803 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com– Memasuki musim hujan di bulan Desember, PDAM Tabanan telah memetakan empat titik jaringanya yang rawan longsor.  Empat titik jaringan PDAM yang berada di Kecamatan Pupuan, Baturiti, Marga dan Selemadeg ditengarai rawan dengan longsor jelang musim hujan. Hal itu diungkapkan Kabag hubungan langganan PDAM Tabanan IB Marjaya, Selasa (1/12).

Sebagai langkah antisipasi, Marjaya mengaku telah menyiapkan antisipasi dengan melakukan pemantauan dilapangan sekaligus pemeriksaan air secara berkala yang melibatkan dinas kesehatan Tabanan. Bahkan empat titik yang dinilai rawan itu tengah diperbaiki dari kebocoran. “Saat ini perbaikan sudah hampir rampung, jadi tidak sampai menggangu layanan air bersih kepada pelanggan,” terangnya.  Meskipun diakui, saat kemarau ini terjadinya penurunan debit air di sumber yang mencapai 15 sampai 20 persen.

Selain antisipasi teknis tersebut PDAM juga tetap menjaga air PDAM tetap sehat dan layak konsumsi.  Karena bukan tidak mungkin saat musim hujan turun air hujan masuk ke dalam bak penampungan. “Setiap bulan ada tim dari PDAM dan Dinas Kesehatan Tabanan memantu dan memeriksa di tempat-tempat penampungan air dan beberapa sumber air,” jelasnya. Upaya itu dilakukan mengantisipasi terjadinya kekeruhan air yang disebabkan kapasitas air hujan yang tinggi saat musim hujan. “Kita akan terus lakukan upaya antisipasi, sehingga pelanggan PDAM tidak mengalami kesulitan air bersih, serta air yang dikonsumsi sehat untuk warga,”ucapnya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER