Di Tabanan, Pelamar Bidan Paling Banyak

  • 14 Oktober 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1272 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tabanan kini mulai melakukan verifikasi terhadap berkas pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang mendaftar via online tahun ini. Dalam catatan BKD setidaknya 2.964 berkas pelamar akan bersaing untuk mengisi 128 jatah formasi di Tabanan.

Dari verifikasi berkas yang mulai dilakukan BKD Selasa, (14/10) itu formasi bidan pelaksana banyak peminat yakni mencapai 445 pelamar. Sementara formasi Analis Penanaman Modal minim pelamar, dari satu formasi yang dibuka hanya ada 4 berkas pelamar.

Terkait verfikasi tersebut Kepala Bidang Formasi dan Pengembangan Pegawai BKD, IB Ketut Surya mengatakan mengatakan pelamar di Tabanan tidak hanya dari Tabana, bakan ada yang dari luar Bali yakni Banyuwangi. “Dari berkas yang kami terima pelamar tidak hanya dari Tabanan, tapi juga ada dari Banyuwangi,” jelasnya.

Sejauh ini pihaknya masih melakukan verifikasi awal, dan dalam verifikasi awal tersebut pihaknya menemukan sekitar 10 orang pelamar yang tidak memenuhi persyaratan diantaranya melebihi batas usia. “Untuk sementara sekitar 10 pelamar yang tidak memenuhi persyaratan karena melebihi batas usia,” ucapnya tanpa merinci usia pelamar tersebut.

Setelah dilakukan verifikasi berkas, selanjutnya pihaknya akan mengirimkan hasil verifikasi tesebut ke panitia pusat untuk mendapatkan nomor ujian. Nomor ujian peserta ini nantinya diumumkan baik lewat web maupun ditempel di papan pengumuman. Sedangkan untuk jadwal resmi ujian menunggu kepastian dari panitia pusat. “Rencananya tanggal 20 Oktober mendatang akan diserahkan penyerahan nomor yang lulus seleksi di gedung Mario. Bahkan bagi yang tidak lulus seleksi akan tetap diinfokan disertai alasan kenapa tidak lulus seleksi. Tapi tanggal pastinya ditunggu saja, nanti diumumkan,”jelasnya. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER