Kepala SKPD Bermain Opera, Sukses Kocok Perut

  • 01 Desember 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2987 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com– Ada yang spesial dalam puncak peringatan HUT Kota Tabanan ke 522 tahun ini. Bagaimana tidak para kepala SKPD dilingkungan Pemkab Tabanan bermain opera. Gaya dan namanyapun mirip dengan Opera Van Japa (OVJ) yang terkenal itu. Yakni Opera Pan Bali, judul yang diambil adalah Sayembara Cinta. Meski bukan bidangnya, namun para kepala SKPD itu sukses tampil sehingga mampu mengocok perut penonton selama 2,5 jam di Lapangan Dangin Carik, Tabanan, Senin, (30/11) malam.

Opera Pan Bali yang tampil dengan kostum pewayangan yang menggambarkan sayembara untuk mendapatkan dewi sita sukses mengocok perut penonton. Bahkan para SKPD yang tampil seperti Kadis Perhubungan Made Agus Hartawiguna sebagai begawan, Kadiskes Dr. Nyoman Suratmika sebagai Rama, Camat Penebel Agus Hendra sebagai laksemana, Kadis Sosial I Nyoman Gunawan, Kepala BPMD I Gst Ngurah Supandji sebagai para Raja serta kadis pariwisata Wayan Adnyana ayah Dewi Sita tidak ketinggalan Camat Tabanan,  IGA Supartiwi sebagai Ibu dewi Sita. Aksi para kepala SKPD itu boleh dibilang sukses mengocok perut penonton. Karena sering sekali memunculkan joke-joke spontan yang membuat penonton ketawa. “Kita improvisasi saja, lucu tidak lucu yang penting berani, syukur banyak penonton tertawa,” ucap Agus Hartawiguna. Terbukti tampil 2,5 jam penonton masih setia menyaksikan aksi mereka diatas panggung.

Sementara Ketua Panitia HUT Kota Tabanan I Wayan Miarsana peringatan HUT Kota Tabanan tahun ini mengambil tema Tat Twam Asi. Dengan tema itu, HUT Kota Tabanan diharapkan menjadi momentum untuk membangkitkan semangat kecintaan masyarakat kepada Kabupaten Tabanan. Sehingga,mampu memberikan nilai tambah ekonomi bagi masyarakat terutama sektor UMKM dan membangkitkan daya saing produk-produkTabanan di pasar Nasional dan Internasional. “Melalui peringatan HUT Kota diharapkan dapat membangkitkan kecintaan masyarakat kepada Kabupaten Tabanan,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Bali dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Penjabat Bupati Tabanan I Wayan Sugiada memberikan apresiasi atas pelaksanaan peringatan HUT Kota Tabanan ke 522. Dirinya berharap peringatan HUT Kota ke 522 yang mengambil tema Tat Twam Asi dapat menjadi spirit pembangunan di Kabupaten Tabanan yang berorientasi masa depan serta selaras antara pembangunan sosial ekonomi budaya dan lingkungan.

Selain dimeriahkan Opera Pan Bali, dipenghujung acara warga Tabanan dihibur oleh penampilan penyanyi bali Widi Widiana, pembacaan puisi oleh beberapa penyair dari lima benua, persembahan Tari Bungan Sandat Serasi yang dibawakan beberapa ibu-ibu PKK dan tari-tarian lainnya, serta pertunjukan musik dari beberapa band lokal Tabanan. ina

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER