SMS Pastikan Bangun PTN dan Hotmix Masuk Desa

  • 29 November 2015
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 4312 Pengunjung

Karangasem,suaradewata.com- Wayan Sudirta-Made Sumiati beserta Tim dan jaringannya yang ada sampai di Pusat, memastikan sudah mendapat jaminan, Karangasem akan diberi jatah hotmix masuk desa senilai Rp 50 M sampai Rp 70 M, serta sebuah perguruan tinggi negeri yang bisa diwujudkan dalam setahun, begitu SMS memenangkan Pilbup Karangsem. Penegasan itu dinyatakan Wayan Sudirta, setelah paparan Wayan Koster, Ketua DPD PDIP Provinsi Bali, yang juga Anggota DPR RI, ketika tampil mendampingi Wayan Sudirta, dalam dialog dengan praktisi pariwisata di Hotel Puri Bagus, Candidasa, Sabtu (28/11).

Koster memastikan, dia dan eksekutif pusat punya pos anggaran untuk menghotmix jalan serta membangun perguruan tinggi negeri, dan sudah terbukti bisa direalisasikan di beberapa tempat. Peng-hotmix-an jalan ke desa-desa misalnya, tegasnya lagi, Kabupaten diberi Rp 70 milyar, Bangli Rp 20 milyar, dan Karangasem dipastikan bisa mendapat minimal Rp 50 miliar bila kemenangan di tangan SMS.

Sementara untuk perguruan tinggi negeri, Koster menyebutkan masih ada kuota yang bisa dibawa ke Karangasem, untuk membangun perguruan tinggi setingkat diploma. Dengan dibangun di Karangasem, putra-putri Karangasem tidak perlu lagi membayar uang kos, karena mereka kuliah di kampungnya sendiri. Koster yang duduk di Badan Anggaran DPR RI itu menjamin kepada Wayan Sudirta, hal itu pasti bisa direalisasikan.

Sudirta lalu menegaskan, bahwa dengan dihotmixnya jalan desa di Karangasem, akan memperlancar transportasi. Sementara pembangunan perguruan tinggi negeri yang sudah lama didambakan orangtua dan  putra-putri Karangasem, pasti bisa membantu warga Karangasem, agar bisa menikmati pendidikan di perguruan tinggi dengan perekonomian yang terjangkau dan beban beaya yang lebih ringan.

‘’Wah, itu program bagus. Tambahan program ini merupakan bukti, SMS mendapat dukungan dan punya jaringan ke pusat. SMS juga selalu mencari terobosan untuk membangun Karangasem,’’ kata Ketut ‘’Gender’’ Sulendra, yang yakin rakyat Karangasem sudah pintar memilih kandidat pada 9 Desember nanti.

Ibu Made Ayu dari Kecamatan Kubu, Ketua Forum Perempuan Kec. Kubu, juga semakin antusias mensosialisasikan SMS, karena SMS tidak pernah berhenti memikirkan program-program yag bermanfaat untuk rakyat Karangasem.ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER