Masyarakat Diajak Ikut Memeriahkan HUT ke 522 Kota Tabanan

  • 26 November 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1955 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Konsep Tat Twam Asi (Togetherness In Harmony) menjadi tema besar peringatan HUT Kota Tabanan Ke-522 pada tahun ini. Harapannya, peringatan HUT Kota Tabanan ini  mampu membangkitkan rasa kebersamaan dan persaudaraan antar semua elemen masyarakat di Kabupaten Tabanan. Hal itu ditegaskan Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Tabanan I Putu Dian Setiawan, Kamis (26/11).

Menurutnya, selain menggelar acara bertema sosial, dalam HUT Kota tahun ini juga diisi dengan pameran UMKM serta acara yang diharapkan mampu menjaga kearifan lokal masyarakat Bali seperti salah satunya lomba penjor yang diikuti masing-masing SKPD di lingkungan Pemkab Tabanan.  “Lomba penjor yang digelar  guna mempertahankan kearifan lokal masyarakat Bali karena saat ini masyarakat sudah terbiasa membeli bahan penjor yang sudah jadi tanpa berusaha membuat dengan inovasinya sendiri,” ungkapnya.

Selain itu juga akan digelar pelepasan tukik dan bersih-bersih di areal Pantai Yeh Gangga, demonstrasi memasak aneka olahan ikan dalam Gerakan Makan Ikan di Gedung Maria, Tabanan, pembukaan pameran UMKM pada Jumat (27/11).  Lebih lanjut ditegaskan momen peringatan HUT Kota tahun ini diharapkan mampu memberikan kepuasan tersendiri bagi seluruh masyarakat Tabanan. Sehingga, masyarakat Tabanan bisa bangga menjadi warga Tabanan.  Menurutnya, meskipun acara peringatan di tahun ini tidak sepadat tahun sebelumnya, namun diupayakan tetap memberikan kesan yang mendalam serta manfaat dan kontribusi positif bagi seluruh masyarakat Tabanan. “Kami berharap seluruh rangkaian acara berjalan lancar hingga nanti puncaknya pada tanggal 30 November mendatang. Hal ini tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak, semoga Tabanan lebih baik lagi ke depannya dan kami berharap kita semua bangga menjadi warga Tabanan,” tandasnya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER