Berenang, Pelajar Tewas Tenggelam

  • 26 November 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 5547 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Apes bagi pelajar I Komang Endry Trisnanda,17 warga Banjar Pacung, Desa Batuaji, Kecamatan Kerambitan. Dia tewas tenggelam saat berenang bersama temannya di sungai Yeh Nusa yang berlokasi dikampungnya, Rabu, (25/11) petang.

Informasi yang dihimpun kejadiannya berawal sekitar pukul 15.30 wita. Saat itu korban yang tercatat sebagai siswa kelas 3 SMK Margarana Tabanan pergi ke sungai bersama empat rekannya untuk mandi sambil berenang di sungai Yeh Nusa di kampungnya. Pada saat mereka berlima asik mandi sambil lompat terjun di sungai yang agak dalam, tiba-tiba korban tidak muncul-muncul ke kepermukaan. Kontan saja hal itu membuat empat rekannya bingung dan berusaha melakukan pencarian. Namun beberapa lama dicari korban tidak muncul-muncul ke permukaan. Hal itu kemudian membuat rekan korban ketakutan, salah satu diantara mereka yakni I Made Andika Masprimodiya, 13 pelajar kelas 2 SMPN Kerambitan pulang ke rumah menyampaikan hal itu kepada keluarga korban I Nyoman Sudastra, 47. Selanjutnya bersama warga berusaha melakukan pencarian dengan cara menyelam kedasar sungai. “Selain menyelam, warga juga mencoba mengait – ngait tubuh korban dengan mempergunakan bambu namun tidak ketemu,” ucap warga. Hingga akhirnya pukul 18.00 wita tubuh korban muncul kepermukaan sungai dengan sendirinya namun sayang korban sudah menjadi mayar. Mengetahui tubuh korban muncul, warga kemudian  mengangat korban ke rumah duka untuk disemayamkan.

Kapolsek Kerambitan, Kompol Gede Made Punia seijin Kapolres Tabanan membenarkan peristiwa tersebut. Kata dia dari hasil olah TKP dan keterangan saksi, korban diduga saat menyelam tersangkut didasar sungai sehingga tidak bisa bernapas. “Korban diduga tewas saat menyelam di dasar sungai,” ucapnya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER