Peringatan Hari Korpri di Arena CFD

  • 23 November 2015
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2569 Pengunjung

Gianyar, suaradewata.com - Ribuan masyarakat tumpah ruah mengikuti jalan santai dalam rangka memperingati Hut KORPRI ke 44, Hut Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 70 dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 51 di areal Car Free Day taman Kota  Gianyar, Minggu (22/4).

Jalan santai di lepas oleh  Wakil Ketua DPR Kabupaten Gianyar Ketut Jata di dampingi  Assisten 1 Setda Kabupaten Gianyar Cok Rai Widiarsa dan perwakilan dari Kapolres Gianyar yang di awali dengan pelepasan balon sebagai tanda di bukanya serangkaian kegiatan memperingati hut KORPRI, Hut PGRI dan HKN .  Peserta jalan santai yang terdiri dari seluruh anggota KORPRI, anggota PGRI, insan – insan Kesehatan beserta masyarakat umum dengan antusias mengikuti jalan santai yang start di Taman Kota Gianyar menuju Jalan Dharma Giri, belok kiri melewati areal persawahan lanjut melewati Taman Makam Pahlawan Kerta Kertya Mandala lalu Jalan Kebo Iwa dan finish kembali di Taman Kota Gianyar. Jalan santai berhadiah sepeda gunung, magic jar, kompor, uang tunai dengan hadiah utama satu unit sepeda motor.

Ketua Panitia kegiatan, Made Suradnya, mengatakan penyelenggaraan peringatan 44 tahun KORPRI dilaksanakan secara sederhana, namun hikmat dengan kegiatan utama berupa upacara bendera, ziarah, jalan santai berhadiah dan gotong royong. Suradnya menambahkan, pelaksanaan upacara bendera akan di laksanakan pada tanggal 30 november 2015 yang di rangkaikan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 51 dan peringatan Hut PGRI ke 70. 

Dalam kesempatan itu pula, di serahkan piala bergilir lomba Napak Tilas Perjalanan Pasukan Ciung Wanara oleh Pemuda Panca Marga Kabupaten Gianyar kepada Kabupaten Gianyar yang di terima oleh Assiten 1 Setda Kabupaten Gianyar Cok Rai Widiarsa. Beliau mengatakan tahun ini Kabupaten Gianyar sudah dua kali berturut-turut meraih juara I, jika tahun depan kembali meraih juara I, maka piala bergilir akan menjadi piala tetap. 

Di sela sela kegiatan, diserahkan bantuan program bedah rumah rumah, masing masing I Wayan Tunas asal Desa Kerta, Kecamatan Payangan. I Gusti Made Subur asal Desa Bona, Kecamatan Blahbatuh. dan I Dewa Nyoman Maya asal Desa Tulikup, Kecamatan Gianyar. selain itu di serahkan pula koin peduli anak kepada anak disabilitas, masing masing Luh Sekarniti penderita Tuna Grahita asal Desa Singakerta, Kecamatan Ubud. Luh Listarini penderita Tuna grahita asal Banjar Pejengaji,  Kecamatan Tegalalang. Ni Kadek Sinta penderita Tuna Rungu asal Banjar Roban, Kelurahan Bitra, Kec Gianyar. Ni Kadek Dwita Apriyani penderita Tuna Rungu asal Banjar Tusan, Desa Blahbatuh, Kecamatan Blahbatuh. Dan Rdho Al Fattah penderita Tuna Rungu asal Lingkungan Candi baru, Kecamatan Gianyar.  

Meski matahari mulai menyengat, masyarakat yang hadir di areal CFD ini tetap antusias untuk menyaksikan hiburan yang di suguhkan, antaralain senam kreasi yang di tampilkan oleh SMK N 3 Sukawati, senam kreasi yang di tampilkan oleh Goptki Cabang Ubud, dan senam Guma Fa Mire yang di tampilkan oleh Pramuka Cabang Gianyar.gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER