Polisi Tangkap Pasutri Congkel Motor

  • 19 November 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3253 Pengunjung

Denpasar,suaradewata.com- Tim Buser Polsek Denpasar Barat (Denbar) pada Selasa (10/11) lalu berhasil mengamankan dua pelaku pencongkel sadel jok motor di tempat kejadian perkara (TKP) Gong Futsal Jalan Mahendrata Denpasar. Kedua pelaku merupakan sepasang suami istri. Diduga mereka nekat melakukan pencurian di siang hari bolong lantaran terdesak tuntutan ekonomi.

Dijelaskan Kapolsek Denpasar Barat Kompol Wisnu Wardhana kepada media di Denpasar Rabu (18/11) mengatakan, kronologis kejadian tersebut tepatnya pada hari Kamis (5/11) lalu sekira pukul 14.00 wita siang, korban bernama Arya Sandit Brama (21) seorang mahasiswa yang beralamat di Jalan Tukad Citarum J No 2 Denpasar mengaku telah kehilangan sebuah Tab dengan merk Samsung Galaxy serta sebuah tas yang berisi surat-menyurat. Saat itu korban usai bermain bermain futsal bersama teman-temannya.

"Korban selesai bermain futsal pukul 14.45 wita menuju ke parkir dengan maksud akan pulang mendahului. Namun tiba-tiba korban kaget lantaran dia  melihat motor Vario miliknya dalam kondisi tercongkel, dan 3 motor lainnya juga tercongkel. Saat itu korban panik dan mengaku barangnya yaitu Tab merek Samsung hilang, kerugian total korban Rp 4 jutaan lah," ungkap Kapolsek.

Sementara itu, penyelidikan pihaknya berdasarkan informasi masyarakat, orang dengan ciri ciri yang disebutkan saksi di TKP sedang berkumpul bersama teman temannya. Kemudian tim mendatangi orang tersebut dan melakukan interogasi. Setelah dilakukan pengembangan, tim mendapatkan barang bukti berupa Hp Samsung Galaksi Tab milik korban dan beberapa bukti petunjuk lainnya.

Adapun BB dan bukti petunjuk yang diamankannya antara lain Hp Samsung Galaxy Tab, tas perempuan berwarna hitam, 2 buah helm (scopy dan honda, Jaket berwarna merah, celana jeans biru dan beberapa barang yang sudah dibeli dari hasil penjualan barang curian.

Penyelidikannya mengarah kepada dua orang pelaku sepasang suami istri yakni Diky Hairul Fahri,(19) seorang pengangguran yang beralamat di Jalan Mahendradatta Gang Padang Lantang No.10 Denpasar. Dan pelaku kedua seorang perempuan bernama Diah Intan Yuniarti, (17) yang beralamat sama dengan pasangannya dan sama-sama tidak bekerja.

Dari keterangan pelaku bernama Diky, tim buser mengamankan dua orang pelaku lainnya karena ikut terlibat dalam melakukan pencurian di TKP lain. Mereka adalah Triana Yudi Sanjaya (22) seorang pengangguran beralamat di Jalan Gunung Resimuka Barat No. 1C. Dan pelaku kedua bernama Dani Andre Prasetya (17) seorang pengangguran yang beralamat tinggal di Jalan Kertapura 1 Denpasar. Sementara 2 orang komplotan lainnya masih dalam pengembangan pihaknya.ids


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER