Penyuluh Tabanan Sabet Juara II Nasional

  • 16 November 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2797 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Agus Nandi Udayana berhasil penyabet juara II dalam Lomba Penyuluh Perikanan PNS Teladan Tingkat Nasional. Prestasi Agus itu mendapat apresiasi dari Pj. Bupati Tabanan Wayan Sugiada saat agus bertemu Sugiada di ruanganya ditemani Kepala Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BAPELUH) Kabupaten Tabanan Nyoman Sunarta  Senin (16/11) pagi.

Kepada Agus, Penjabat Bupati memberikan apresiasi atas kerja kerasnya hingga mencapai hasil yang membanggakan untuk Tabanan. “Saya sangat bangga atas prestasi yang telah diraih oleh salah satu penyuluh kita, selain mampu membawa nama baik Tabanan, hal ini bisa menjadi motivasi bagi yang lainnya,” ujarnya.

Ke depannya dirinya mengharapkan agar prestasi ini juga bisa diraih penyuluh lainnya serta masyarakat, tidak hanya di bidang perikanan, namun di bidang perkebunan, pertanian, ataupun bidang lainnya, untuk terus berjuang mencapai pembangunan yang berkesinambungan sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Dengan diraihnya prestasi membanggakan ini saya harap agar penyuluh lainnya, serta masyarakat terus berjuang untuk lebih baik lagi sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Agus sendiri mengaku proses penilaian yang dilakukan hingga akhirnya dirinya menjadi juara cukup panjang. Penilaian mulai dilakukan dari tingkat Kabupaten hingga  Provinsi, dimana dirinya meraih juara pertama. Baru kemudian dilanjutkan ke tingkat nasional. Tim pusat datang dan melakukan uji petik terhadap dirinya sebagai Duta Kabupaten Tabanan. Uji petik dilakukan setelah tim penilai melakukan assemen di Jakarta pada bulan Agustus lalu. Dari 29 Penyuluh perikanan yang dinilai dirinya termasuk satu dari 7 penyuluh yang tersaring. Selain melakukan uji petik dan wawancara tim juga melakukan kunjungan ke lapangan. “Tim melakukan uji petik mencocokkan portofolio yang dibuat saat assesmen dengan kondisi riel di lapangan,” jelasnya.

Agus Nandi sebelumnya juga menerima penghargaan dari Presiden Joko Widodo. Bersama 29 kelompok perikanan teladan tingkat provinsi dan 13 kelompok mandiri lainnya, dirinya diundang pada peringatan HUT RI ke-70 di Istana Negara, Jakarta. Penghargaan ini merupakan apresiasi pemerintah atas dedikasi serta upaya dalam memberikan penyuluhan serta pendampungan kepada masyarakat kelautan dan perikanan di pelosok nusantara. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER