Rai Mantra Rayakan Semangat Kepahlawanan dalam Kebersamaan

  • 11 November 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3878 Pengunjung

Denpasar,suaradewata.com-Tanggal 10 Nopember diperingati sebagai Hari Pahlawan. Bagi Rai Mantra, hari itu  patut dirayakan dalam kebersamaan dengan warga seperti yang dilakukan bersama warga di Banjar Ambengan, Pedungan, Denpasar.

Kebetulan di banjar ini berlangsung acara simakrama yang digelar di rumah Kadek Agus. “Ini acara sederhana saja. Kami senang Rai Mantra bersedia hadir,” ujarnya juga sedang merayakan Ulang Tahunnya.  Hadiri pun dihibur dengan sajian bondres dan aneka kesenian lainnya.

Sementara itu Rai Mantra menyebut, hari pahlawan adalah saat yang istimewa baginya. Itu adalah saat mengenang  pamannya, Kapten Ida Bagus Japa, perwira andalan dalam pasukan yang dipimpin oleh Letnan Kolonel I Gusti Ngurah Rai.

Kapten Japa gugur dalam Serangan Umum Kota Denpasar, 11 April 1946. “Dari beliau saya mendapat inspirasi tentang heroisme, kecintaan pada NKRI, serta rasa “tindih” pada Bali,” ujarnya. Sekarangm kepahlawanan tak lagi diwujudkan dengan angkat senjata, melainkan dengan mengabdi dan berprestasi di bidang yang ditekuni demi kesejahteraan bersama..

Dalam konteks kepahlawanan  saat ini, Rai Mantra juga menekankan, perlunya upaya pencegahan terhadap korupsi yang jelas merugikan keuangan negara.  Hal itu tercakup pula dalam “Padaksara” atau 8 langkah baru yang akan diterapkannya bila kembali terpilih sebagai walikota. “Kita akan melanjutkan kerjasama dengan BPKP dan KPK dalam pencegahan korupsi dengan melibatkan partisipasi warga,” tegasnya.ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER