Festival Semeton Kerambitan Diawali Gerak Jalan

  • 06 November 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3386 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Forum Perbekel se-kecamatan Kerambitan menggelar Festival Semeton Kerambitan. Festival yang berisi berbagai kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat kerambitan. Festval itu dibuka oleh Pj. Bupati Tabanan Wayan Sugiada yang ditandai dengan pelepasa gerak jalan di di Lapangan Umum Desa Kerambitan, Jumat (6/11).

Camat Kerambitan Gede Sukanada selaku ketua panitia acara mengatakan festival itu diharapkan mampu meningkatkan rasa kebersamaan serta menjalin persatuan semua elemen masyarakat di desa Kerambitan. "Festival ini kami persembahkan untuk masyarakat Kerambitan. Kami ingin seluruh elemen masyarakat berbaur menjadi satu tanpa ada  perbedaan," ungkapnya. Berbagai kegiatan diisi mulai dari lomba lomba menangkap kucit, menangkap bebek hingga donor darah dan pemeriksaan mata gratis serta stan pameran dari seluruh PKK desa Kerambitan yang menyajikan masakan khas desa masing-masing. "Puncaknya pada Sabtu, (7/11) kami menggelar Karnaval yang bertajuk Kerambitan in harmony serta hiburan rakyat joged Bungbung," imbuhnya.

Sementara Wayan Sugiada festival ini diharapkan mampu meningkatkan rasa persatuan serta untuk mempertahabkan kearifan lokal dari tiap desa. "Setelah berkunjung ke beberapa stan, saya baru sadar ternyata di Kerambitan terdapat berbagai potensi khususnya di bidang kuliner. Saya berharap ke depan festival ini akan terus berlanjut," imbuhnya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER