Pasar Seririt Segera Direnovasi

  • 05 November 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2798 Pengunjung

Denpasarsuaradewata.com - Akhir Oktober lalu, DPRD Provinsi Bali melaksanakan masa reses tahap III Tahun 2015. Memanfaatkan masa penyerapan aspirasi ini, Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry, menemui berbagai kelompok masyarakat di Kabupaten Buleleng. 

Saat menemui masyarakat di Kecamatan Seririt, aspirasi yang muncul adalah soal renovasi total Pasar Seririt. Menariknya, aspirasi itu sempat pula dilontarkan warga setempat saat Sugawa Korry melaksanakan reses ke daerah itu pada bulan Juni lalu.

Namun reses kali ini yang berlangsung di Kantor Camat Seririt, ada kabar gembira bagi warga Seririt. Sebab, renovasi Pasar Seririt sudah bisa dilakukan dan pengerjaannya dimulai tahun 2016.

"Saya sudah usulkan anggarannya, dan itu akan dibantu oleh pemerintah Provinsi Bali. Saya sudah sampaikan kepada Bappeda Provinsi Bali, dan anggarannya akan dialokasikan melalui BKK (bantuan keuangan khusus) tahun 2016. Saya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Bali, karena memberi perhatian terhadap usulan anggaran renovasi pasar itu," kata Sugawa Korry, saat menyampaikan laporan hasil resesnya di Gedung DPRD Provinsi Bali, Kamis (5/11).

Diakuinya, dalam reses pada kesempatan itu, dihadiri para kepala desa dan warga yang tumpah ruah. Tampak juga hadir sejumlah instansi terkait seperti Bappeda Provinsi Bali dan Bappeda Kabupaten Buleleng. Kepada Bappeda Provinsi Bali dan Bappeda Kabupaten Buleleng, Sugawa Korry meminta untuk saling berkoordinasi terkait rencana renovasi pasar tersebut.

Ia juga meminta pemerintah Kabupaten Buleleng dengan melibatkan stakeholder terkait, untuk membuat Detail Engineering Design (DED) proyek renovasi pasar ini. Ia berharap, pasar itu nantinya dibangun dengan bagus.

"Dibangun taman di pasar itu. Sangat penting untuk melakukan renovasi total pasar itu. Pasar itu mampu menggerakkan ekonomi masyarakat di enam kecamatan di sana. Jadi manfaatnya bukan hanya untuk masyarakat Seririt saja," tandas Sugawa Korry.san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER