Gerak Jalan Puputan Margarana, 86 Regu Ambil Bagian

  • 04 November 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2955 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Puputan Margarana yang jatuh pada tanggal 20 Nopember mendatang, Pemkab Tabanan melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) menggelar lomba gerak jalan antar siswa SMP dan SMA. Sebanyak 86 regu ambil bagian dalam kegiatan yang dilepas Penjabat Bupati Tabanan I Wayan Sugiada, Rabu (4/11) di Taman Pujaan Bangsa Margarana, Tabanan.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, I Putu Santika mengatakan kegiatan gerak jalan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. “Kegiatan ini merupakan wadah untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang mendahului kita untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia,” katanya.  Dan untuk kali ini kata dia diikuti 86 regu yang terdiri dari 54 regu tingkat SMP dan 32 regu tingkat SMA. “Peserta lomba gerak jalan siswa terdiri dari 86 regu. Tingkat SMP Putra sebanyak 24 regu, dan putri 30 dengan total 54 regu. Sementara tingkat SMA sebanyak 32 regu, yang terdiri dari putra sebanyak 16 regu dan putri 16 regu,” jelasnya.

Sementara Penjabat Bupati Sugiada mengatakan melalui gerak jalan siswa tersebut diharap dapat menumbuhkan generasi muda yang sehat sehingga mampu untuk berpartisipasi dalam generasi bangsa. “Generasi muda merupakan pewaris nilai-nilai luhur bangsa, serta penerus cita-cita perjuangan bangsa. Untuk dapat mewujudkan generasi muda yang sehat jasmani dan rohani yang nantinya  dapat mewujudkan budaya “Ayo Kerja” dan salah satunya melalui gerak jalan ini,” ujarnya.

Gerak jalan tersebut melewati beberapa rute hingga akhirnya tiba di finish yang telah ditentukan. Untuk finish peserta putri bertempat di lapangan Dangin Carik, Tabanan sementara untuk putra bertempat di TMP Pancakatirta, Tabanan. ina

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER