Lalai Memasak, Dapur Ludes Terbakar

  • 03 November 2015
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2477 Pengunjung

Gianyar,suaradewata.com – Diduga akibat lalai meninggalkan kompor yang masih menyala setelah memasak Selasa siang (3/11), dapur rumah milik AA. Gde Oka ludes dilalap si jago merah. Peristiwa kebakaran tersebut mengundang warga untuk bahu membahu memadamkan api setelah kulkul bulus dibunyikan.

Dari informasi yang diperoleh di tempat kejadian Br. Kutuh Kaja, Kecamatan Ubud, Gianyar, pemilik rumah sekaligus dapur, AA. Gde Oka (72) menerangkan, pagi sekitar pukul 08.00 wita, selesai memasak dirinya meninggalkan dapur untuk mebanten saiban, kemudian pukul 10.00 wita, pergi ke sawah. Tetapi istrinya, AA. Ayu Rai (60) melanjutkan menggoreng tempe dan tahu untuk keperluan makan siang. Kira-kira pukul 11.30 wita, istrinya meninggalkan dapur setelah selesai memasak. Tak beberapa lama ada teriakan minta tolong dari keponakan korban AA. Padmawati (39) yang melihat api sudah berkobar dari dapur. “Mungkin selesai masak, istri saya lupa mematikan kompornya,” ujar AA. Gde Oka.

Oleh warga yang mendengar adanya kebakaran, salah seorang warga memukul kulkul bulus (kentongan). Kemudian warga berupaya memadamkan api yang semakin membesar dengan peralatan seadanya. Tak berselang lama, 2 unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Gianyar, tiba di lokasi kejadian, pukul 13.30 wita api berhasil dipadamkan. Dari kejadian tersebut, korban AA. Gde Oka belum bisa menaksir berapa kerugian yang dideritanya. Korban juga tidak melaporkan peristiwa kebarakaran tersebut karena menganggap kebakaran yang menimpa dapurnya merupakan musibah.gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER