667 Pelamar GTT Gianyar Ikuti Tes CAT

  • 03 November 2015
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2782 Pengunjung

Gianyar, suaradewata.com - Sebanyak 667 pelamar lowongan guru tidak tetap (GTT) tingkat SD yang telah lulus seleksi mengikuti tes sistem computer assisted tes (CAT) selayaknya tes CPNS di Kantor BKN Provinsi Bali 2-3 Nopember 2015. Dari dua hari pelaksanaan seleksi CAT seluruh peserta hadir lengkap tanpa absen. Hal ini disampaikan Kepala BKD Kabupaten Gianyar, I Made Suradnya saat ditemuai disela-sela pelaksanaan tes di Kantor BKN Propinsi Bali (3/11).

Suradnya menjelaskan dalam mengikuti tes, 667 pelamar terbagi dalam 7 sesi  selama 2 hari, dimana untuk masing-masing diikuti sekitar 100 peserta. Hasilnya nanti seluruh peserta akan dirangking sesuai dengan hasil tes meliputi Tes Kompetensi Dasar (TKD), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Suradnya berdasarkan kebutuhan formasi GTT untuk guru Penjaskes dibutuhkan 87 guru, sementara jumlah pelamar 87 orang, sedangkan untuk guru kelas SD, dibutuhkan 578 dengan jumlah pelamar 578 pelamar.

Bupati Gianyar, Anak Agung Gede Agung Bharata dihubungi terpisah menyampaikan agar seluruh peserta dapat mengikuti pelaksanaan tes dengan cermat. Karena hasilnya sangat menentukan terhadap proses kelulusan. Agung Bharata menjamin seluruh pelaksanaan tes dari awal hingga akhir transparan dan akuntabel. “Tidak ada istilah titipan ataupun jalur belakang, proses seleksi dijamin bersih dan dapat dipertanggungjawabkan, dan seluruh masyarakat dapat ikut mengawasi prosesnya”, ungkap Bupati.    

Agung Bharata menjelaskan dengan adanya hasil ini nantinya diharapkan dapat terpenuhi jumlah pengajar disekolah SD dengan penghasilan yang lebih baik dari sebelumnya. Sehingga ujungnya bisa bermuara pada peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Gianyar.gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER