Pilkada Tabanan di Terget 85%, KPU Diminta Direct Selling

  • 30 Oktober 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3820 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Dalam pemilu 2014 partisipasi pemilih di Tabanan sebanyak 82 persen, nilai itu diatas nilai rata-rata nasional. Dan untuk pilkada serentak 2015, Tabanan di target 85 persen. “Partisipasi memilih di Tabanan sebesar 82 persen yaitu diatas rata-rata nasional bahkan jauh. Sehingga untuk Pilkada 2015 kita targetkan dapat meningkat menjadi 85 persen, maka itu yang kita ingatkan kepada teman di KPU Tabanan,” ucap Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, Husni Kamil Manik saat hadir di kantor KPU Tabanan Jumat (30/10).

Kehadiran Husni di KPU Tabanan tidak lain guna menyecek kesiapan Pilkada Tabanan 9 Desember mendatang.  Kedatangan Husni Kamil didampingi Ketua KPU Bali, I Wayan Jondro  dan disambut Ketua KPU Tabanan, Ni Luh Darayoni bersama dua orang Komisioner KPU Tabanan.

Selain mengecek kesiapan dan memastikan pilkada berjalan dengan lancar Husni Kamil juga melakukan evaluasi terkait sosialisasi Direct Selling. Artinya KPU Tabanan diminta melakukan sosialisasi dengan strategi Direct Selling, dimana penyelenggara Pilkada ditingkat PPK, PPS, dan KPPS. “Semuanya menjadi tenaga sosialisasi untuk langsung bersentuhan langsung dengan pemilih, jadi mereka akan didatangi per alamat yang ada pada salinan DPT. Jadi tidak ada keluhan dari masyarakat yang mengatakan tidak tahu tentang Pilkada 9 Desember mendatang,” tegasnya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER