Senam Kreasi Segarkan Siang yang Terik

  • 30 Oktober 2015
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3147 Pengunjung

Gianyar,suaradewata.com - Menyemarakkan serangkaian Bulan Bakti Pemuda, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gianyar menggelar senam kreasi, diikuti 20 tim dari berbagai SMA/SMK di Kabupaten Gianyar. Lomba berlangsung sangat meriah, penonton tiada henti meneriakkan dukungan terhadap tim kesayangan mereka, membuat peserta makin bersemangat mempertontokan berbagai kreasi senam bebas tersebut. Hiburan yang cukup menyegarkan suasana, ditengah teriknya udara siang akhir – akhir ini.

Koordinator panitia lomba Rexy mengatakan, lomba senam kreasi tersebut berdasarkan gagasan dari Sekda Gianyar Ida Bagus Gaga Adi Saputra. Senam kreasi baru pertama kali dipertunjukkan di Kabupaten Gianyar. Satu tim yang berpartisipasi, terdiri dari maksimum 20 orang. Adapun senam tersebut berkonsep mix bebas.”Kami bebaskan peserta, untuk tonjolkan gerakan inovasi. Makin kreatif, makin bernilai,”kata dia.

Rexy mengatakan, senam kreasi tersebut juga diharapkan dapat menggiring anak muda untuk lebih mengenal gerakan senam lebih jauh. Sebab, selama ini, kegiatan senam lebih identik dilakukan oleh kaum ibu – ibu. Melalui lomba ini, tentu siswa di Kabupaten Gianyar dapat mengetahui dan menampilkan potensi maksimal di bidang senam.”Senam itu menyehatkan, and so funny,”katanya. 

Peserta, lanjut dia, diberikan waktu perform maksimal selama 20 menit. Kriteria yang menjadi penilaian juara, meliputi performance, kekompakkan, kostum, dan lainnya. Tim yang meraih juara nantinya berhak memperoleh piagam dan uang pembinaan. Selain itu, tim yang meraih juara akan disiapkan untuk tampil dalam ajang Porprov mendatang.gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER