Semarak Bulan Bakti Pemuda di Kabupaten Gianyar

  • 27 Oktober 2015
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3108 Pengunjung

Gianyar, suaradewata.com - Serangkaian kegiatan Bulan Bakti Pemuda di Kabupaten Gianyar, yang telah berlangsung dari tanggal 3 oktober hingga 31 Oktober, berbagai kegiatan dan lomba digelar oleh panitia. Salah satu kegiatan yang menyedot perhatian ribuan masyarakat adalah Pameran “Anak, Pemuda, dan Budaya” yang berlangsung dari tanggal 21-24 oktober 2015.

Ketua Panitia Bulan Bakti Pemuda, I Wayan Raharja, didampingi Ketua KNPI Gianyar, I Nyoman Aryawan menyampaikan, dalam acara penutupan pameran juga diserahkan hadiah kepada pemenang lomba stand pameran terbaik I, kepada  SMKN 1 Gianyar, Juara II, SMA Negeri 1 Tampaksiring, dan Juara III, SMK Negeri 3 Sukawati. Peraih juara masing-masing mendapatkan hadiah, Rp 10 juta, Rp 7,5 juta dan Rp 5 juta. Menurut Raharja, kriteria penilain didasarkan atas, kesesuaian dengan tema pameran, dekorasi dan penataan, aktivitas dan kreativitas, serta kesesuaian dengan jurusan. Sementara untuk jumlah peserta pameran terdiri dari 39 stand, terdiri atas 31 stand SMA/SMK dan 8 stand dari entrepenuer muda Gianyar.

Selain Pameran Bulan Bakti Pemuda, kegiatan menyedot perhatian ribuan penonton adalah Turnamen Futsal dan Dance Competition yang berlangsung di Gor Kebo Iwa Gianyar. Turnamen yang berlangsung pada 21, 22, 24, 25 dan 28 oktober diikuti oleh 29 team futsal dan 19 team dancer. Final Futsal akan mempertemukan team SMA N 1 Sukawati dengan SMA N 1 Blahbatuh pada 28 oktober di GOR Kebo Iwa.

Kegiatan BMX Street Jump Competition yang berlangsung di Parkir Gor Kebo Iwa juga menarik perhatian penonton. Sebanyak 59 peserta ambil bagian dalam semua katagori, bahkan 5 diantara berasal dari Lombok.

Kepala SMK N 1 Gianyar, I Dewa Putu Alit, menyambut baik seluruh kegiatan lomba dalam kegiatan Bulan Bakti Pemuda karena sangat positif  untuk kreatifitas dan membangun jiwa wirausaha anak-anak.

“Kegiatan ini sangat positif untuk menggugah generasi muda, dan mengambangkan ketrampilan dan pengetahuan anak didil, saya berharap dapat dilaksnakana berkelanjutan dan kualitasnya makin ditingkatkan”, ungkap Dewa Putu Alit.

Sekda Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra saat ditemui selepas menyaksikan pertandingan futsal menyampaikan Bulan Bakti Pemuda adalah satu kegiatan besar rutin tahunan yang dilaksanakan sebulan penuh. “Ada 4 bulan yang kita angkat, secara tematik, seperti Selain Bulan April, ada Perayaan Hut Kota Gianyar, Bulan Juni sebagai Bulan Peduli Anak, Bulan Agustus sebaik Perayaan Kemerdekaan, dan Bulan Oktober adalah Bulan Pemuda” terang Gus Gaga.

Khusus untuk bulan oktober sebagai Bulan Bakti Pemuda, diharapkan melalui kegiatan ini, generasi muda Gianyar, memiliki ruang berkretifitas dalam mengisi setiap pembangunan di Kabupaten Gianyar. Karena mereka inilah nantinya yang akan mebawa pembangunan Gianyar kedepannya. Jadi mulai sekarang pemerintah gandeng mereka dalam berbagai kegiatan.

Pelaksanaan Bulan Bakti Pemuda di Kabupaten Gianyar di tutup pada tanggal 31 Oktober dengan penampilan acara malam pentas pemuda yanga menampilkan hiburan musik band papan atas Bali bertempat di Lapangan Astina Gianyar. gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER