Hari Kesehatan Nasional Diisi Berbagai Olah Raga

  • 23 Oktober 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3012 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com - Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 51 di awali dengan Apel yang dipusatkan di Lapangan Debes, Grogak Tabanan, Jumat (23/10) pagi. Berbagai kegiatan dilaksanakan untuk memperingati hari jadinya  tersebut, diantaranya  olahraga, olah program dan olah rohani.

Ketua Panitia HKN, Drg. Ni Wayan Wirati, M,Kes mengatakan, tidak hanya tenaga kesehatan, namun kegiatan ini juga menyasar pegawai di lingkungan pemkab Tabanan, Sekolah,  swasta dan masyarakat.  Di Hari jadinya ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan terus berupaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Diantaranya memperjuangkan secara terus-menerus akses pelayanan kesehatan yang bermutu dan memberdayakan kemampuan masyarakat mengenai kesehatan. “Yang menjadi prioritas kami adalah, mereka yang terbatas kemampuannya, berpengetahuan rendah dan berpenghasilan minimal,” ungkapnya.

Tidak hanya olah dalam bentuk raga, namun olah lainnya juga akan dilaksanakan, diantaranya olah program dengan melaksanakan seminar dan Bakti sosial pelayanan kesehatan.
Sementara olah rohani akan dilaksanakan persembahyangan bersama di Pura Luhur Puncak Batu Lumbung. “Kami berharap dengan berbagai kegiatan tersebut, mampu meningkatkan kesehatan rohani dan jiwa pelayanan kesehatan,” harapnya.

Sementara Penjabat Bupati Tabanan dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Tabanan Nyoman Ariwangsa mengatakan, agar jajaran kesehatan yang ada untuk mempergunakan momentum Hari Kesehatan nasional sebagai salah satu upaya konsolidasi, demi meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan yang berkesinambungan. “ Mengingat sekarang ini, kita menghadapi era reformasi birokrasi, dimana tuntutan masyarakat akan kualitas pelayanan kesehatan semakin meningkat, ” imbaunya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER