Kepala Daerah Diminta Benahi Perijinan

  • 23 Oktober 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2909 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Para kepala daerah diminta untuk membenahi birokrasi, salah satunya menyangkut bidang perizinan. Hal itu terungkap dalam Rapat Kerja Nasional 2015 di Istana Negara, Jakarta Rabu, (21/10).

Pj. Bupati Tabanan, I Wayan Sugiada Jumat, (23/10) mengungkapkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengundang seluruh kepala daerah seluruh Indonesia ke istana Negara, Jakarta Pusat. Tujuanya mengikuti Rapat Kerja Nasional 2015. Kata Sugiada yang hadir dalam rapat itu adalah para Gubernur, kepala daerah dan walikota se-Indonesia. Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Sekretaris  Kabinet Pramono Anung serta sejumlah menteri dari Kabinet Kerja dan sejumlah undangan lainnya. “Acaranya terbagi dalam tiga sesi. Tiap sesi dipisahkan berdasarkan wilayah masing-masing kepala daerah,” ucapnya. Untuk sesi pertama yang dimulai pukul 13.00-14.30 WIB, rapat kerja pemerintah diikuti oleh seluruh daerah yang berasal dari wilayah Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi dan Maluku.

Dalam rapat kerja itu kata dia juga dimanfaatkan untuk sosialisasi paket kebijakkan yang sudah digelontorkan Pemerintah.  “Dalam hal ini para kepala daerah dihimbau untuk membenahi birokrasi, salah satunya menyangkut bidang perizinan,” tegasnya. Selain itu, sosialisasi paket kebijakan ekonomi pemerintah pusat ini juga diharapkan untuk diteruskan ke setiap satuan kerja di di masing-masing pemerintahan daerah. ina

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER