Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Korsleting, Bus Parkir di Depan Joger Terbakar

  • 11 September 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1773 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Sebuah bus pariwisata bernama “THORIEQ RAHMAN” nopol S 7197 UN mesinnya terbakar saat berada di areal parkir pusat oleh-oleh Joger, Desa Luwus, Baturiti Tabanan, Kamis, (11/9).

Informasi yang dihimpun kejadiannya sekitar pukul 12.00 wita. Saat itu bus yang disopiri Supriadi, 55 membawa penumpang yang merupakan karyawan rumah makan padang di Surabaya. Bus itu tiba di Jogger setelah setelah datang dari objek wisata Tanah Lot.

Saat bus tiba di Jogger sudah mengeluarkan bau hangus, dan karena tujuannya memang mampir di toko pakaian yang dikenal pabrik kata-kata itu sehingga bis itu langsung parkir di areal Joger untuk menurunkan kenumpangnya. “Saat datang bus itu sudah ada bau hangus,”ucap seorang penumpang. Sejurus kemudian setelah penumpangnya turun tiba-tiba bus itu mengelyarkan asap dari dalam Bus. Asap itu semakin menebal dan tercium bau hangus menyengat.

Kontan saja hal itu membuat pengunjung yang ada disana panik, beruntung dua karyawan jogger yakni Gede Arya Agus Mahendra,24 dan I  Nyoman Juliana,27 dengan sigap mengambil tabung alat pemadam api selanjutnya berusaha memadamkan api dari mesin bus tersebut. Lantaran panik, mereka kemudian mengontak mobil pemadam kebakaran Pemkab Tabanan. Sebanyak 3 unit mobil PMK meluncur ke Joger Luwus. Namun saat mobil pemadam tiba api sudah berhasil dipadamkan.

Pihak kepolisian menduga kebakaran itu berawal dari selang AC yang bergesekan dengan knalpot sehingga menyebabkan percikan api kemudian membakar mesin bus. “Dugaan sementara api berasal dari konsleting yang kemudian membakar mesin,” jelas petugas disana. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER