Serukan Perdamaian, Pasraman 108 Bajra Gelar Parade Lagu Kedamaian

  • 29 September 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3266 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com  - Setelah menggelar doa bersama di lima Kabupaten/ Kota di Bali yakni Tabanan, Klungkung, Badung, Gianyar dan Denpasar kini Pasraman 108 Bajra menggelar parade lagu kedamaian. Parade lagu itu digelar pasrama yang bergerak dalam bidang spiritual ini di Gedung Kesenian Ketut Mario, Sabtu (26/9).

Menurut Ketua panitia Jro Wahyu, parade lagu kedamaian karya Pasraman 108 Bajra digelar pertama kalinya di Kabupaten Tabanan. Rencananya, hal serupa juga akan dilakukan di Kabupaten lainnya di Bali. "Kami ingin menyerukan semangat perdamaian terutama kepada generasi muda lewat acara ini. Kami mohon dukungan dari seluruh pihak agar acara bisa berjalan lancar," ujarnya. Ditambahkan  bulan November mendatang, Pasraman 108 Bajra juga akan membuat film kolosal secara gotong royong yang berjudul Manusia Lima Planet, dimana dalam film ini diceritakan seluruh penghuni lima planet yakni, planet Merkurius, Venus, Bumi, Mars dan Jupiter diharapkan mampu hidup berdampingan dengan damai. Film yang berdurasi sekitar 20 menit ini akan ditayangkan di media sosial dan ide ceritanya dibuat oleh penggagas 108 Bajra Bapak Dewa Ketut Puja Suradnya. "Selain melalui parade lagu kedamaian kami juga ingin menyerukan perdamaian lewat sebuah film. Mudah-mudahan masyarakat akan semakin terketuk hatinya untuk terus mencipatakan perdamaian di muka bumi," imbuhnya.

Sementara Pj. Bupati Tabanan diwakili Staf Ahli Bupati Tabanan di bidang Pembangunan Ketut Subrata Suyasa mengatakan parade lagu kedamaian nantinya diharapkan mampu membimbing generasi muda untuk selalu berbuat baik dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan makna yang terkandung dalam lagu tersebut. " Kami berharap generasi muda kita dapat memahami dengan sungguh-sungguh makna yang terkandung dalam lagu tersebut untuk selanjutnya dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER