DPRD Dan PJ Bupati Kompak Bentuk Tim Khusus, Video Mafia Tiket Dihapus

  • 23 September 2015
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 3466 Pengunjung

Bangli, suaradewata.com – Kalangan DPRD Bangli bersama Penjabat Bupati Bangli, kompak akan membentuk tim khusus untuk menuntaskan kasus beredarnya video pungli mafia tiket Kintamani. Pasalnya, beredarnya video yang mencoreng citra pariwisata Kintamani itu, telah membuat geram semua kalangan.  Rencananya tim khusus yang dibentuk ini, untuk mempercepat penyelesaian kasus video mafia tiket termasuk nantinya akan bertugas membuat kajian untuk menyempurnakan sistem pengelolaan obyek wisata di Bangli.

Anggota DPRD Bangli, I Made Sudiasa dengan tegas mengaku sangat menyayangkan ulah oknum penjaga tiket tersebut. Sebab, kata dia, wisata Kintamani merupakan satu-satunya kawasan wisata handalan Bangli yang mestinya pencitraan dijaga dengan baik oleh semua pihak. “Terkait kasus video mafia pungutan tiket yang sudah tersebar di sosial media, tentunya akan mencoreng citra dunia pariwisata kintamani pada khususnya,” ungkapnya.

Pihaknya  juga mengakui, sejatinya sejak lama kalangan wakil rakyat ini juga sudah mencium adanya dugaan permainan tiket tersebut. “Dari informasi yang saya terima dari Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI)termasuk saat dewan melakukan sidak ke pos pemungutan tiket beberapa bulan lalu, memang sudah tercium ada permainan dalam tiket,” ungkapnya saat ditemui Rabu (23/09/2015).

Dijelaskan, seperti rekaman dalam video yang telah menggegerkan ribuan nitizen di sosial media. Modos yang diterapkan oknum penjaga tiket nakal tersebut, dengan mengurangi karcis yang diberikan kepada pengunjung. “Karena itu, kami menyarankan agar eksekutif segera membentuk tim khusus, agar persoalan ini ceoat bisa diselesaikan dan tidak berlarut-larut,” jelasnya. Menurutnya, jika persoalan ini terus berlarut-larut maka dikhawatirkan akan berdampak menurunnya tingkat kunjungan.

Secara terpisah, Pj Bupati Bangli Dewa Gede Mahendra Putra memastikan pembentukan tim khusus tersebut akan segera dilakukan untuk mempercepat penyelesain kasus tersebut. “Bukannya karena kasus ini kita membentuk tim khusus.Tim khusus kita bentuk untuk menyelesaikan semua persoalan yang terjadi dalam pengelolaan obyek wisata di Bangli termasuk utang pajak,” tegasnya. Lebih lanjut, untuk jangka panjang Pj Bupati Bangli menggagas akan menerapkan sistem online untuk meminimalis kebocoran yang terjadi. Sekadar diketahui sejak diunggah tangal 19  September video berjudul Pungli Mafia Tiket Kintamani sudah ditonton ribuan nitizen. Hanya saja, entah karena apa per hari Rabu ini, video tersebut justru telah dihapus oleh pemilik akun dompol made.ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER