Pura Senilai 1 Milyar Ngenteg Linggih

  • 22 September 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1977 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Pura Siwa Prabu Desa Kukuh Kerambitan pembangunannya menghabiskan dana 1 milyar. Seiring dengan rampungnya pembangunan pura tersebut digelar upacara Ngenteg Linggih yang puncaknya 28 September mendatang diawali dengan potong gigi, tiga bulanan dan ngaben massal. Terkait hal itu Pj. Bupati Tabanan I Wayan Sugiada menyempatkan diri hadir dan bersembahyang bersama, Selasa, (22/9).

Ketua panitia Wayan Winaja, menuturkan pembangunan pura tersebut menghabiskan dana sekitar Rp 1 Milyar. Dana tersebut diperoleh secara swadaya masyarakat dan para donatur yang tidak mengikat. “Pembangunan pura menghabiskan dana sekitar Rp. 1 Milyar itu belum termasuk dana upacara. Pembangunan kami lakukan secara gotong royong. Kami berharap pemerintah membantu kami untuk kekurangan biaya upacara,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Wayan Sugiada bersyukur karena Pemerintah telah dilibatkan dalam pembangunan tersebut. Hal itu membuktikan kerjasama telah terjalin yang baik dalam konsep gotong royong. “Semoga yadnya dijalankan dengan baik serta dengan perasaan yang suci dan tulus ikhlas serta selalu jalankan ajaran beliau dengan baik, demi kelancaran pembangunan di Tabanan,”himbaunya.

Pihaknya juga berharap agar selau menjaga hubungan yang harmonis antar masyarakat. Karena tanpa kerjasama dari masyarakat, pembangunan tidak akan bisa terwujud. “Kedepan agar lebih dipertahankan rasa persatuan dan kesatuan antar masyarakat serta tingkatkan gotong royong sesuai dengan visi Tabanan,” harapnya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER