Ngenteg Linggih di Candi Kuning Dihadiri Pejabat Teras

  • 20 September 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2183 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Warga desa Pekraman Candi Kuning, Baturiti patut berbangga. Pasalnya karya Ngenteg Linggih mepedudusan Agung di Pura Desa lan Puseh Desa Pekraman Candikuning, Kecamatan  Baturiti dihadiri para pejabat teras, Minggu (20/9).

Selain Pj. Bupati Tabanan I Wayan Sugiada turut hadir Ketua DPRD Provinsi Nyoman Adi Wiryatama, Wakil Gubernur Ketut Sudikerta , Mantan Bupati Tabanan  Ni Putu Eka Wiryastuti para pejabat dan tokoh lainnya.

Panitia Karya Gusti Ngurah Arta Negara mengatakan Pura Desa lan Puseh  diempon oleh Desa Pekraman Candikuning, sebanyak 315 Kepala Kelurga.  Karya yang digelar merupakan serangkaian acara telah rampungnya pembangunan Pura Kahyangan ini. Pura yang yang di bangun secara bertahap ini akhirnya rampung setelah dua tahun  pembangunan, dengan melibatkan masyarakat serta dikenakan urunan sebesar Rp 2 juta. Dirinya berterima kasih atas kedatangan Penjabat Bupati yang menyempatkan diri untuk hadir ditengah padatnya jadwal kunjungan.“Kami mohon doa restu agar upacara Dewa Yadnya ini bisa berjalan lancar serta kami mohon kesediaannya untuk membantu apa yang menjadi kendala pada karya ini”, harap pihaknya. Dijelaskan puncak karya Ngenteg Linggih jatuh hari ini yaitu  Buda Kliwon Matal (23/9) mendatang. Adapun acara yang dilaksanakan hari ini yaitu Tawur Agung  yang di puput empat Peranda dan satu Rsi Bujangga.

Sementara Pj. Bupati Tabanan, Sugiada mengatakan, pembangunan apapun di Desa harus mengutamakan kebersamaan. Harmonisasi antara warga serta Pemerintah sangat perlu untuk mewujudkan segala pembangunan. " keselarasan dan harmonisasi antara Tuhan dengan  manusia pun harus seimbang, karena melalui restu dari Tuhan segalanya jadi mudah untuk  mewujudkan pembangunan daerah kearah yang lebih baik, “ujarnya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER