Cat Jalan Seenaknya, Subratha Disuruh Hapus Dikawal Pol PP

  • 16 September 2015
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3376 Pengunjung

Gianyar, suaradewata.com- Ada – ada saja yang dilakukan oleh Ida Bagus Subratha (62), pria lanjut usia tersebut seenaknya mengecat marka jalan di Jalan Ken Dedes , Gianyar. Hal itu dilakukannya untuk membuat ruas parkir bagi kendaraan roda empat miliknya, yang sudah nangkring selama satu minggu di sisi jalan tersebut. Tak khayal, kekonyolan tersebut berbuntut keresahan masyarakat sekitar, hingga Satpol PP turun langsung untuk memberi pembinaan dan meminta pria tersebut menghapus cat putih yang dibuatnya.

Saat memberi pembinaan terhadap Ida Bagus Subrata di Kantor Satpol PP Kabupaten Gianyar, Rabu (18/9), Kepala Satpol PP I Gede Daging mengatakan, tindakan yang dilakukan oleh Gus Subrata telah melanggar Perda nomor 12 tahun 1992 tentang Kebersihan dan Ketertiban Umum. Sebab, selain area publik yang padat, warga disekitar yang memiliki kendaraan pribadi telah menyewa tempat khusus untuk parkir kendaraan. “Menurut laporan warga, mobil Gus Subrata parkir sepanjang siang dan malam selama satu minggu penuh, marka jalan yang dicat oleh dia pun hampir mendekati garis putih di tengah jalan,” jelas Daging.

Daging menerangkan, Gus Subrata merupakan warga asli Klungkung yang menyewa kost bersama keluarganya di Jalan Ken Dedes. Pria tersebut mulai tinggal sejak seminggu yang lalu. Di Kabupaten Gianyar, dia bekerja mengawasi usaha milik keluarganya di Pasar Umum Gianyar. “Kami lakukan pembinaan dulu, untuk memberi efek jera. Jika mengulangi perbuatannya, tentu akan kami tuntut secara pidana,” ungkap pria asal Bangli tersebut.

Sementara, Ida Bagus Subrata mengatakan, dirinya melakukan pengecatan marka jalan disebabkan ketidak sengajaan dan ketidaktahuan kalau tindakannya melanggar ketertiban umum. Dia pun sudah menghapus cat tersebut, disaksikan langsung oleh anggota Pol PP Gianyar, dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.”Saya minta maaf, telah menimbulkan keresahan. Kini saya sudah menyewa tempat untuk parkir kendaraan saya,”ucapnya lugu. gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER