Pecalang Polisi Adat Khas Bali

  • 16 September 2015
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2931 Pengunjung

Gianyar, suaradewata.com– Kapolres Gianyar AKBP. Farman, SH,S.Ik., menyerahkan piagam penghargaan kepada 14 perwakilan pecalang dari seluruh kabupaten Gianyar sebagai bentuk apresiasi penghargaan kepada pecalang saat apel di halaman Mapolres Gianyar, Rabu (16/9).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Gianyar AKBP. Farman, SH,S.Ik., didampingi Kasat Lantas AKP. Kristiyan Boerbel Martino mengatakan, sebagai wujud nyata kepedulian dari kepolisian kepada masyarakat yang telah bekerja keras membantu pengamanan dan lalu lintas di daerahnya di saat ada kegiatan upacara maupun lainnya. “Dalam rangka HUT Lalu Lintas yang jatuh pada hari Kamis (17/9) besok, kami dari Polres Gianyar mengapresiasikan kerja yang telah dilakukan oleh para pecalang, maka kami memberikan sekedar hadiah dan piagam penghargaan yang tentu nilainya masih kurang jika dilihat dari apa yang telah dihasilkan” jelas Kapolres.

Kapolres juga mengharapkan kepada masyarakat tidak hanya aparat di desa tapi seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan wilayah. Apapun bentuk pengamanan  mulai dari yang kecil sampai yang besar jika dilakukan bersama-sama dipastikan situasi akan tentram. “Kami juga akan membuka kesempatan bagi masyakarat untuk tidak takut masuk kantor polisi, tidak hanya saat bermasalah baru datang ke kantor polisi. Menjalin keakraban dengan masyarakat yang ingin berkonsultasi, sekedar main atau curhat pun akan siap kami dengarkan” harapnya.

 Sementara itu, salah satu penerima penghargaan I Wayan Parwita dari desa Siangan mengucapkan terima kasih kepada Polres Gianyar yang telah memberikan penghargaan kepada masyarakat yang akif membantu tugas kepolisian. “Saya juga menginginkan semua masyarakat bisa membantu tugas polisi untuk mengamankan wilayahnya masing-masing, jangan menunggu polisi terjun langsung ke masyarakat” ungkap Parwita.

Selain penghargaan kepada 14 pecalang juga diserahkan penghargaan kepada 2 anggota Polres Gianyar yang berprestasi di bidang pembuatan laporan informasi paling banyak nomor 2 se-Polda Bali serta yang  berprestasi dibidang seni untuk kemampuan sebagai dalang. gus

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER