Pelayanan Puskesmas Penebel Dapat Acungan Jempol

  • 14 September 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2186 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Sidak terhadap SKPD dan kantor-kantor tidak kendor dilakukan Pj. Bupati Tabanan, I Wayan Sugiada. Kali ini yang dikunjunginya adalah puskesmas Kecamatan Penebel. Berbeda dengan puskesmas Selemadeg yang dinilainya jorok, di Puskesmas Penebel, Sugiada mengapresiasi standar pelayanan puskesmas Penebel, Senin, (14/9).

Melihat langsung pelayanan di Puskesmas Penebel Sugiada meberikan apresiasi yang tinggi. Pasaknya Puskesmas Penebel dinilai sudah mampu memenuhi standar pelayanan. Di samping itu dari segi fasilitas juga sudah lengkap dan layak. "Kalau saja semua Puskesmas di Tabanan bisa memenuhi standar seperti ini, masyarakat kita akan sangat terbantu. Hal ini bisa jadi motivasi bagi Puskesmas lainnya di Tabanan," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu Sugiada mengaskan kesehatan merupakan faktor utama bagi masyarakat untuk dapat melakukan aktivitas sehari-hari. Mengingat mahalnya biaya untuk berobat apalagi bagi masyarakat kelas menengah ke bawah, peran Puskesmas diharapkan bisa lebih ditingkatkan. "Puskesmas memiliki peran sangat vital untuk memberikan pelayanan kesehatan. Saya berharap Puskesmas di Kabupaten Tabanan mampu memberikan pelayanan prima," ungkapnya.

Pihaknya juga menekankan kepada semua SKPD di Pemkab Tabanan untuk memperhatikan dan melaksanakan saran dari Ombudsman agar predikat WTP bisa tetap dipertahankan. " Kepada seluruh SKPD di Pemkab Tabanan saya himbau untuk senantiasa bekerja secara maksimal sesuai dengan saran yang diberikan Ombudman, agar predikat WTP bisa tetap kita pertahankan," tandas Sugiada. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER