Berduka, Kirab Api Obor Atlet Bangli Ikatkan Kain Hitam

  • 10 September 2015
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 3089 Pengunjung

Bangli, suaradewata.com– Serah terima kirab api Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Bali yang ke-12, dari Kabupaten Klungkung ke Kabupaten Bangli di laksanakan di lapangan Kilabor Desa Tamanbali Kec. Bangli, Kamis (10/9/2015) dalam suasana masih berkabung pasca meninggalnya pejudo Bangli, Wayan Agus Widiantara. Karena itu, regu penerima api obor yang terdiri para atlit Bangli mengenakan ikat kain warna hitam sebagai tanda turut berbelasungkawa.

Penyerahan api obor Porprov tersebut di lakukan oleh wakil Bupati Klungkung I Made Kasta dan diterima oleh PJ Bupati Bangli I Dewa Gede Mahindra Putra. Hadir dalam kesepatan itu, Sekda Bangli Ida Bagus Gede Giri Putra bersama pimpinan SKPD, Ketua DPRD Bangli Ngakan Kutha Parwata, Ketua DPRD klungkung I Wayan Baru, Ketua Koni Bangli I Wayan Wira dan jajaran terkait lainnya. “Sebenarnya ini adalah serah terima yang bisa dilakukan setiap tahun. Namun kali ini, terkesan berbeda karena dunia olahraga di Bangli masih dalam suasana berkabung,” ungkap Ngakan Kutha Parwata.

Karena itu, baik Pj Bupati maupun Ngakan Kutha Parwata tetap berharap agar para atlet yang akan mewakili Bangli dalam turnamen Porprov tersebut tetap semangat untuk mengharumkan nama Bangli. “Semangat dan prestasi dari almarhum Agus, harus dijadikan teladan bagi para atlet yang laui untuk mengapai prestasi yang setinggi-tingginya,’ tegasnya.   

Dengan mengenakan ikan kain hitam tersebut, selanjutnya kirab api obor di arak oleh  atlet Bangli yg berjumlah 9 orang dari empat kecamatan  kabupaten Bangli untuk di semayangkan di gedung BMB. Dalam kirab tersebut, tampak para murid antosias menyambut api kirab dari SD samapai SMA di sepanjang jalan yang di laluinya. Rencananya, besok akan kembali diarak untuk diserahkan ke Kabupaten Gianyar. ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER