Congkel Sadel, Uang Rp 25 juta Raib

  • 24 Agustus 2015
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 3072 Pengunjung

Bangli, suaradewata.com– Kasus congkel sadel kembali terjadi di wilayah hukum Polres Bangli. Kali ini, nasib apes menimpa Ni Komang Muliani  (39),  Bajar Abuan Kangin, Desa Abuan, Susut, Bangli, Senin (24/08/2015). Korban kehilangan uang sebesar Rp 25 juta yang ditaruh alam bagasi, setelah sadel motornya dicongkel. Kejadian itu dialami korban saat belanja di mini market Tabah Cell  yang berlokasi di Banjar Serokadan, sekitar pukul 11.28 wita.

Sesuai informasi yang di himpun di lokasi, kronologis kejadian berawal saat Ni Komang Muliani datang dari menarik uang di BRI Cabang Bangli sebesar Rp 25 juta. Kemudian uang tersebut dimasukan ke dalam bagasi sepeda motor Scopy warna putih dengan nopol Dk 7365 PB. Saat itu korban yang sehari-hari berprofesi sebagai tukan jahit ini membonceng anaknya Komang Pasek Wahyu Nesa Wiguna. Sesampai di Serokadan, korban mampir di minimarket Tabah Cell untuk membeli obat penurun panas. Diduga saat itulah, sadel sepeda motor korban yang diparkir depan toko dicongkel pelaku dan langsung kabur membawa uang korban.

Kapolsek Susut IGN. Yudistira saat dikonfirmasi membenarkan adanya kasus tindak pidana pencurian tersebut. “Kasus ini tengah kami dalami, sejumlah saksi  telah kami mintai keterangan,”ujar Yudistira saat ditemui dilokasi kejadian. Diakui, kejadian itu sejatinya juga sempat dilihat pemilik toko Ni Nyoman Lestari secara sepintas. Namun karena sibuk meladeni pembeli, saksi tidak terlalu memperhatikan pelaku.  Selain itu dari rekaman CCTV diketahui, diduga pelaku telah membuntuti korban sejak menarik uang. “Dari rekaman CCTV pelaku berperawakan tegap, agak gemuk, mengenakan pakaian kotak-kotak dan rambutnya rapi,” jelasnya.

Saat itu, pelaku diperkirakan berjumlah dua orang. “Satu pelaku bertugas mencongkel dan satunya duduk diatas sepeda motor, sehingga mudah kabur,” jelasnya. Atas kejadian tersebut, korban langsung melapor ke Polsek Susut diantar suaminya. “Saat ini kita masih melakukan pendalaman kasus. Dari rekaman CCTV ciri-ciri pelaku sudah kita ketahui, semoga kasus ini bisa segera kita ungkap,” pungkasnya. ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER