Doyan Sidak, Penjabat Bupati Kritik Disiplin PNS Tabanan

  • 20 Agustus 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3062 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Hampir setiap hari sejak menjadi Penjabat Bupati Tabanan beberapa waktu lalu, Wayan Sugiada rajin sidak ke SKPD di Pemkab Tabanan. Bahkan kali ini Sugiada mulai gerah melihat malesnya kerja PNS di lingkungan Pemkab Tabanan. Kekecewaanya terlihat saat mendatangi beberapa kantor seperti Bappeda, Dispenda, BKD dan Disdikpora Kabupaten Tabanan, Kamis (20/8).

Pasalnya sampai di kantor yang disidak ruangan masih tampak lengang padahal sudah memasuki jam kerja. Bahkan Sugiada juga sempat menegur salah satu pegawai yang buru-buru masuk ruangan karena melihat kehadirannya. "Jam kuda niki bu? (Jam berapa ini bu) Kenapa ibu baru masuk jam segini? Tolong biasakan disiplin nggih," ujarnya.

Menurutnya disiplin adalah hal yang mutlak perlu dimiliki oleh setiap PNS, karena kita bekerja melayani masyarakat dan harus bisa menjadi contoh yang baik pula bagi masyarakat. "Saya tegaskan kepada instansi yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, tolong biasakan masuk kerja sesuai jam yang ditentukan. Kasian kan warga yang harus menunggu kita, gimana bisa menjadi contoh yang baik kalau begini," ungkapnya.

Sugiada menambahkan kehadirannya meninjau langsung kondisi di tiap instansi bukan semata-mata untuk memberikan teguran, tapi mengajak seluruh PNS di lingkungan Pemkab Tabanan agar lebih meningkatkan kembali kedisiplinan dalam bekerja. "Saya akan lebih sering turun langsung melihat kondisi dan kinerja pegawai di semua instansi. Hal ini saya lakukan sebagai bentuk motivasi agar seluruh pegawai membiasakan diri untuk disiplin, disiplin itu awal kesuksesan," imbuhnya.  Guna memantapkan kembali disiplin kerja para pegawai, Wayan Sugiada merapatkan seluruh Kepala Dinas dan Kantor serta pejabat esselon III di lingkungan Pemkab Tabanan. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER