Sugiada Kunjungi Warga Lumpuh di Tista Kerambitan

  • 12 Agustus 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2090 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com - Meskipun baru beberapa hari memimpin Kabupaten Tabanan, Penjabat Bupati Tabanan Wayan Sugiada sudah menunjukkan kepeduliannya terhadap warga Tabanan. Selasa (12/8) Sugiada didampingi Sekkab Tabanan Nyoman Wirna Ariwangsa dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tabanan Nyoman Gede Gunawan mengunjungi rumah Ni Ketut Listia Dewi Umur (6,5) di Banjar Tista Dangin Pangkung, Desa Tista , Kerambitan.


Ni Ketut Listia Dewi menderita lumpuh dan sudah menjadi anak yatim sejak dua tahun yang lalu. Listia tinggal bersama ibu dan neneknya dan sehari-hari menjual canang sari di Pasar Kerambitan. Pendapatan yang tidak seberapa, menjadikan kehidupan keluarga Listia menjadi serba kekurangan, sehingga Listia tidak mendapatkan pengobatan secara optimal. Namun sejak beberapa bulan belakangan, Listia sudah bisa berdiri sendiri tapi masih memerlukan bantuan dari nenek atau ibunya."Keluarga kami serba kekurangan, sehingga Listia tidak mendapatkan pengobatan secara optimal," ujar ibunya.

Sugiada dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa prihatinnya terhadap keadaan yang menimpa keluarga Ketut Listia. Hidup serba kekurangan ditambah dengan kondisi anak yang lumpuh dan suami yang sudah meninggal, tentunya menjadi pukulan berat bagi ibu Listia. "Keadaan yang menimpa salah satu warga kita yakni Ketut Listia sungguh miris. Selain lumpuh, Listia juga hidup serba kekurangan karena ayahnya sudah meninggal," ujarnya.

Penjabat Bupati Tabanan ini berharap, keluarga Listia bisa berbesar hati menerima kenyataan dan tetap semangat menjalani hidup, karena Listia harus mendapatkan perawatan intensif agar bisa sembuh total. "Saya berharap semua elemen masyarakat ikut peduli dengan keadaan yang menimpa salah satu warga kita ini. Mudah-mudahan dengan perhatian yang kita berikan beban keluarga bisa menjadi lebih ringan," imbuhnya. ina
 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER