Sarjana Akhirnya Kantongi Rekomendasi

  • 22 Juli 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4062 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Perjuangan panjang mantan Bendahara DPC PDIP I Wayan Sarjana untuk meraih rekomendasi maju dalam Pilkada Tabanan membuahkan hasil. Tiga partai yakni Gerindra, Hanura, dan Nasdem dipastikan merekomendasi Sarjana maju berpasangan dengan Astawa Merta dengan paket Jana – Amerta. Penyerahan rekomendasi tiga parpol itu dilakukan di rumah Sarjana di Sanggulan, Kediri, Selasa, (21/7) malam.

Yang menarik rekomendasi yang diterima Sarjana ini bertepatan dengan ulang tahunnya ke 43. Masing-masing pimpinan parpol secara bergiliran serahkan rekomendasi disaksikan Ketua KRT yang juga Ketua DPC Demokrat Tabanan, Drs IGM Purnayasa SH MSi.

Gerindra turunkan rekomendasi dengan nomor 07-063/B/DPP-Gerindra/Pilkada/2015 tertanggal 15 Juli 2015. Rekomendasi tersebut ditandatangani Wakil Ketua Umum Widjono Hardjanto dan Sekjen Ahmad Muzani. Hanura turunkan Surat keputusan Nomor Skep/B/06/DPP-Hanura/VII/2015 tertanggal 14 Juli 2015 ditandatangani Ketua Umum Wiranto dan Sekjen Dr Berliana Kartakusumah. Sedangkan NasDem dengan nomor 156-Kpts/DPP-NasDem/VII/2015 tertanggal 15 Juli 2015 ditandatangani Ketua Umum Surya Paloh dan Sekjen Patrice Rio Capela.

Saat penyerahan ketiga rekomendasi, seluruh anggota Fraksi Demokrat hadir yakni IGM Purnayasa, I Made Yasa, I Made Rimayasa, dan Wayan Dharma Wiarsa. Sementara anggota fraksi dari Gerindra, Hanura, dan NasDem tidak terlihat. Sarjana tak banyak komentar, dia mengaku bersyukur tiga rekomendasi parpol telah ia kantongi. Teristimewa ketiga rekomendasi itu diserahkan bertepatan dengan ultahnya yang ke 43. Politisi PDIP asal Banjar Pacung, Desa Baturiti, Kecamatan Baturiti ini meyakini rekomendasi dari DPP Demokrat segera turun.

Ketua DPC Demokrat Tabanan, Purnayasa tak mau banyak komentar. Kepada wartawan, mantan Sekkab Tabanan ini mengatakan dalam sehari atau dua hari ini rekomendasi untuk Pilkada di seluruh Indonesia akan dikeluarkan langsung Ketua Umum Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono di Bali. “Sore tadi bapak Ketua Umum sudah mendarat di Bali. Sabarlah, dalam kurun dua hari ini kemungkinan seluruh rekomendasi untuk Pilkada sudah keluar. Nanti dikeluarkan di sini (Bali, red) untuk seluruh kandidat di Indonesia,” sebut Purnayasa. ina

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER