Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Turis Asing Ini Nekat Curi Motor

  • 20 Juli 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2480 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com- Seorang bule berkebangsaan Australia bernama James Lan (50) ditangkap Jajaran Unit Reskrim Polsek Denpasar Selatan pada, Minggu (19/7) sekitar pukul 11. 00 Wita di depan sebuah Toko VJC, Jalan Danau Tamblingan Sanur, Denpasar Selatan.

Pria asal New South Wales, ini ditangkap lantaran mencoba membawa kabur sebuah sepeda motor honda beat warna putih dengan Nopol DK 7976 AU milik Komang Rusmini (35) warga Banjar Dinas Dauh Margi, Desa Tirta Sari,  Kecamatan Banjar, Kab Buleleng.

Kronologis kejadian, berawal ketika korban yang merupakan karyawan tokoh VJC yang terletak di TKP tersebut hendak masuk kerja. Sesampai di depan toko tempat ia bekerja, korban memarkirkan kendaraannya di tempat parkir depan toko.

Saat korban memarkirkan kendaraannya, ia lupa mengambil kunci dan masih berada di sepeda motornya. Baru beberapa langkah korban berjalan untuk masuk ke dalam tokoh, tiba tiba ia mendengar suara sepeda motornya hidup. Saat dirinya melihat, nahas motornya dibawa kabur oleh seorang bule yang tidak dikenal. Tak mau kehilangan sepeda motor kesayangannya, korbanpun meminjam sepeda motor milik temannya untuk mengejar pelaku sambil berteriak minta tolong dan teriak maling. Aksi saling kejar pun tak terhindarkan.

Saat tiba di Trafick light (TL) Taman Sari, korban dihadang oleh Babin Kamtibmas  dan pecalang yang saat kejadian sedang atensi ngaben. Setelah ditanya alasan dia berteriak, dirinya pun menjelaskan bahwa ia sedang mengejar seorang asing yang mencuri sepeda motornya.

Karena pelaku mencoba menyeroboti pecalang yang tengah melangsungkan upacara ngaben, para Babin Kamtibmas dan pecalang pun langsung menahan pelaku dan menyerahkannya ke Polsek Densel.

"Itu pecalang yang hadangin pelaku, diakan (pelaku, red) mencoba menyerobot pecalang yang sedang giat," ujar korban dikonfirmasi Minggu (19/7).  

Dikonfirmasi kepada Kapolsek Denpasar Selatan, Kompol Nanang Pri Hasmoko membenarkan, peristiwa ini.  Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Densel untuk proses lebih lanjut. ids


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER