Wabup Wayan Artha Dipa Membuka Peringatan Hari Kartini ke-145 di Karangasem

  • 22 April 2024
  • 21:15 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1317 Pengunjung
Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Atha Dipa saat pembukaan Peringatan Hari Kartini ke-145 berlangsung sederhana di Kabupaten Karangasem. Nov/SD/hms

Karangasem, suaradewata.com - Peringatan Hari Kartini ke-145 berlangsung sederhana di Kabupaten Karangasem. Mengambil tema "Bangkit Semangat Berjuang di Era Digital Perempuan Indonesia Hebat, Minggu, 21 April 2024

 Acara ini berlokasi di Mall Pelayanan Publik (MPP), Kabupaten Karangasem, dan dihadiri oleh Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Atha Dipa. Wabup Artha Dipa hadir didampingi oleh Sekretaris Daerah, I Ketut Sedana Merta, dan Assisten I Bidang Administrasi dan Pemberdayaan Masyarakat dan Bagian Kesra Setda Kabupaten Karangasem.

Meski berlangsung sederhana, peringatan tersebut sarat dengan makna. Pemotongan tumpeng menjadi simbol kebersamaan dengan sejumlah Organisasi perempuan yang turut hadir, diikuti dengan lomba busana dan lomba karaoke yang menambah keceriaan acara.

 "Dalam era digital ini, peran perempuan sangat penting dalam pembangunan," ujar Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Atha Dipa, dalam sambutannya.

 Ia pun berharap seluruh peserta dan undangan yang hadir dalam peringatan Hari Kartini tahun ini, dapat menjadikan moment ini menambah semangat juang para perempuan Indonesia di Era Digital.

 Artha Dipa menambahkan, perjuangan Kartini telah membuka jalan bagi kaum perempuan untuk berpartisipasi aktif dalam mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender.

 I Wayan Atha Dipa juga menyoroti peran Gabungan Organisasi Wanita (GOW) sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Karangasem. Organisasi ini telah berkontribusi dalam menggerakkan program-program yang memberdayakan perempuan.

 Mengakhiri sambutannya, Wabup Artha Dipa berharap, semoga organisasi perempuan dapat terus menerima perhatian dan dukungan dari semua pihak.

 "Dengan begitu, mereka dapat terus bersinergi dan memberikan kontribusi yang berarti dalam memajukan perempuan Indonesia," imbuhnya.

 Peringatan Hari Kartini ke-145 ini menjadi momen refleksi sekaligus ajang memperkuat komitmen bersama. Semangat ini diharapkan dapat mendorong perempuan Indonesia menjadi insan bermartabat dan berprestasi di era digital. nov/rls/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER