Komit Berantas Stunting, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Kembali Bagikan PMT dan APE

  • 19 April 2024
  • 23:05 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1332 Pengunjung
Bunda PAUD Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, saat kembali memberikan PMT (Pemberian Makanan Tambahan PAUD) dan Penyerahan Bantuan APE (Alat Permainan Edukatif) di TK Negeri Tabanan, Banjar Dinas Kedampal, Desa Kerambitan, Kecamatan Kerambitan, Jumat (19/4). Red/SD/hms

Tabanan, suaradewata.com - Memberikan perhatian terhadap tumbuh kembang dan Pendidikan anak sejak usia dini secara konstan dilakukan oleh Bunda PAUD Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, S.H.,M.M sebagai perpanjangan tangan langsung dari Bupati Tabanan, dalam memberantas stunting di Tabanan. Hal tersebut dibuktikannya saat kembali memberikan PMT (Pemberian Makanan Tambahan PAUD) dan Penyerahan Bantuan APE (Alat Permainan Edukatif) di TK Negeri Tabanan, Banjar Dinas Kedampal, Desa Kerambitan, Kecamatan Kerambitan, Jumat (19/4).

 Kegiatan yang berlangsung mulai pagi hari tersebut, merupakan agenda kedua yang dilakukan dalam minggu yang sama, di mana sebelumnya pembagian PMT dan APE berlangsung di Desa Beringkit Kecamatan Marga. Hal tersebut tentunya membuktikan, komitmen Bunda Rai yang semakin mantap untuk menekan dan memberantas angka stunting di Tabanan secara keseluruhan. Saat itu nampak mengikuti, para Perangkat Daerah terkait, hadir juga Bunda PAUD Kecamatan Kerambitan, Perbekel Desa Kerambitan, Bunda PAUD Desa Kerambitan, para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan TK Negeri Tabanan Kerambitan, serta anak-anak TK Negeri yang nampak memadati lokasi acara saat itu. 

 Dalam meningkatkan Pendidikan anak usia dini, selain secara konsisten memberikan layanan Pendidikan juga diiringi dengan memberikan layanan Kesehatan gizi, yang dilaksanakan melalui pemberian asupan gizi yang seimbang, untuk membantu pertumbuhan dan perkembagnan anak. Di mana, pemberian makanan tambahan, adalah program intervensi anak untuk mencukupi kebutuhan gizi, serta untuk mencukupi kebutuhan zat gizi anak agar tercapainya status gizi dan kondisi gizi yang baik sesuai dengan umur anak. 

 Sorak semangat anak-anak menyambut kedatangan rombongan dengan untaian buket bunga dan suguhan tari-tarian pagi itu menambah rasa suka cita dan kehangatan yang terpancar. Di kesempatan itu Bunda Rai menerangkan, kegiatan pemberian PMT ini hanyalah sebagian kecil dari upaya pencegahan stunting, sebagai unsur merangsang, karena peran terbesar dan terpenting adalah perhatian orang tua dalam memberikan makanan bergizi kepada anak dalam setiap harinya. Adapun bantuan yang diberikan saat itu adalah 100 paket PMT yang berisikan susu, biskuit, telur, buah dan jagung susu keju atau Jasuke. Sementara permainan edukatif yang disalurkan adalah APE Indoor dan outdoor berupa Mangkok Putar, Ayunan Kursi, Kereta Api Hewan, Balok, Pohon Angka, Puzzle dan Bowling. 

 “Selaku Bunda PAUD Kabupaten Tabanan, saya berkomitmen untuk dapat mengoptimalkan dan meningkatkan kualitas dan kapasitas anak-anak usia dini. Melalui kepedulian dan pemberdayaan kapasitas terhadap anak-anak dengan dukungan semua pihak untuk melakukan upaya penguatan pembelajaran," jelas Bunda Rai saat itu. Juga sebagai perwujudan perhatian dan kepedulian tersebut, dan serta fasilitas yang diberikan Bupati Tabanan, pemberian PMT dilakukan untuk meningkatkan Kesehatan anak. Dan bantuan APE diberikan, dengan harapan dapat menunjang tumbuh kembang anak yang tentunya dapat dilakukan dengan metode bermain sambil belajar secara sistematis dan sebagai pendukung kualitas proses belajar dan mengajar baik di dalam maupun luar kelas. 

 Atas kehadiran Bunda PAUD Kabupaten Tabanan beserta jajaran saat itu, Ni Made Wahyuniati selaku Kepala TK Negeri Tabanan, Kerambitan, sampaikan ungkapan terima kasihnya atas perhatian yang terus mengalir dari Pemkab Tabanan dan Bunda PAUD. “Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Bunda PAUD Kabupaten Tabanan yang hari ini memberikan bantuan PMT kepada kami di TK Negeri Tabanan khususnya Kecamatan Kerambitan. Harapan kami kedepannya agar ibu selalu dan tetap mendukung program-program kami di PAUD khususnya dan terus menjalin kolaborasi guna kemajuan Pendidikan di Kabupaten Tabanan terlebih di TK Negeri Tabanan Kecamatan Kerambitan," pungkasnya. rls/red

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER