Samsat Tabanan Dapat Apresiasi dari Warga Negara Asing, Steven : Samsat Service Is Very Good

  • 13 April 2024
  • 09:15 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1958 Pengunjung
Samsat Tabanan Dapat Apresiasi dari Warga Negara Asing, Steven : Samsat Service Is Very Good

Tabanan, suaradewata.com  – Samsat Tabanan mendapat apresiasi tinggi atas pelayanannya yang luar biasa, tidak hanya dari masyarakat setempat tetapi juga dari warga negara asing. Steven, seorang warga Inggris yang tinggal di wilayah Kecamatan Marga, Tabanan, memberikan testimoni positif setelah menggunakan layanan Samsat Tabanan.

Menurut Steven, pelayanan di Samsat Tabanan sangat baik, cepat, dan petugasnya sangat ramah. "Samsat service is very good, fast and the officers are very friendly," ujarnya setelah berbincang dengan Kepala UPT Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (PPRD) Provinsi Bali di Kabupaten Tabanan, I Ketut Sadar, S.Sos.MH.

Sementara itu, I Ketut Sadar mengucapkan terima kasih kepada Steven atas kepatuhannya dalam membayar pajak kendaraan. Dia berharap kepatuhan seperti yang ditunjukkan oleh Steven bisa menjadi contoh bagi wajib pajak lainnya. "Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan kepuasan mereka adalah prioritas utama kami di Samsat Tabanan," tegasnya.

Di sisi lain, Samsat Tabanan berhasil mencatat surplus realisasi pajak air permukaan. Menurut I Ketut Sadar, keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh staf Samsat Tabanan serta kerja sama yang baik dengan personel Satlantas Polres Tabanan, Jasa Raharja, dan bank yang bekerjasama. "Kerjasama yang baik antara instansi terkait memastikan pelayanan yang optimal bagi wajib pajak. Kami menjamin pelayanan yang cepat dan ramah," tambahnya.

Tak kalah penting, berbagai program inovatif telah diluncurkan oleh Samsat Tabanan di bawah kepemimpinan I Ketut Sadar, yang dikenal sebagai Sang Inovator.

Adapun target dan realisasi pajak air permukaan tahun 2024, mencapai Rp. 338,033,030, dengan realisasi pada bulan Januari sebesar Rp. 123.120.892, pada bulan Pebruari Rp. 120.248.510, dan pada bulan Maret Rp. 95.827.258. Total realisasi selama Tri Wulan I mencapai Rp 339.196.660.

"Dalam hal ini, Samsat Tabanan berhasil melebihi target selama satu tahun, bahkan hanya dalam satu Tri Wulan tahun 2024. Diprediksi bahwa surplus akan terus bertambah hingga akhir tahun, dengan surplus yang diperkirakan mencapai 900 juta, dengan waktu yang tersisa selama 9 bulan dan asumsi rata-rata 100 juta per bulan," ungkap pejabat yang telah menyelesaikan Magister Ilmu Hukum Pemerintahan di Universitas Mahendradatta Denpasar ini. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER