Buleleng Satu, Golkar Mantap Usung Sugawa Korry

  • 08 April 2024
  • 19:45 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 2788 Pengunjung
Sugawa korry, Kresna Budi dan Twi ismarheningrum. Sad/SD/dok

Buleleng, suaradewata.com - Gendrang pertarungan Pilkada Buleleng mulai ditabuh. Kendaraan politik pengusungpun sudah mulai memasang strategi untuk memenangkan perhelatan Pilkada Buleleng yang akan dihelat pada Nopember 2024 mendatang.

Seperti yang dilakukan DPD II Partai Golkar Buleleng dibawah pimpinan IGK Kresna Budi pada Minggu, (7/4/2024) menggelar rapat konsolidasi partai dengan dihadiri Ketua DPD I Partai Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry (SGK), Fraksi Golkar DPRD Buleleng, Pengurus Kecamatan (PK) dan Pengurus Desa (PD) se Kabupaten Buleleng di Sekretariat DPD II Partai Golkar Buleleng di Jalan Ngurah Rai Singaraja.

Berangkat dari hasil rapat konsolidasi tersebut dalam hal mengusung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng periode 2024 - 2029, pihak DPD II Partai Golkar Buleleng mendaulat Nyoman Sugawa Korry sebagai Bakal Calon Bupati Buleleng, selanjutnya akan melakukan penjajagan koalisi dengan partai lainnya. Kendatipun Partai Golkar Buleleng bisa mengusung sendiri bakal calon Pilkada Buleleng. 

Dengan didaulatnya sebagai bakal calon Bupati Buleleng, Sugawa Korry berkilah bahwa dirinya tetap tegak lurus untuk mengikuti aturan atau mekanisme yang diterapkan partainya berdasarkan hasil survei. Dimana Survei itu merupakan evaluasi dari DPP Partai Golkar, paling tidak tiga kali survei.

"Saat ini masih menunggu hasil survei dari lembaga Independen. Sembari menunggu hasil survei, kami meminta para pendukung dan juga para kader agar bergerak melakukan sosialisasi kemasyarakat. Sehingga mampu meningkatkan lagi elektabilitasnya,"  ucap tegas Sugawa Korry. 

Sementara itu IGK Kresna Budi mengaku telah melakukan penjajagan dengan sejumlah partai di Kabupaten Buleleng. Terutama kepada koalisi partai pengusung capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka atau Koalisi Indonesia Maju (KIM).  "Tidak menutup kemungkinan penjajagan koalisi juga akan dilakukan dengan PDI Perjuangan," ujarnya. Sad/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER