Pasca Pemilu, Kapidada Ajak Masyarakat Tetap Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada Serentak

  • 29 Maret 2024
  • 19:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1488 Pengunjung
I Gusti Ngurah Kapidada (di tengah berbaju kuning) mengajak masyarakat tetap menjaga situasi kamtibmas di Gianyar tetap kondusif jelang Pilkada serentak, sumber ; suaradewata.

Gianyar, suaradewata.com – Pemilu serentak yang dilaksanakan tanggal 14 Februari 2024 berlangsung dengan lancer. Walaupun KPU RI telah mengumumkan hasil Pemilu pada tanggal 20 Maret lalu, namun saat ini gugatan hasil Pemilu sedang berjalan di Makamah Konstitusi (MK). Untuk itu, salah satu politisi Gerindra, I Gusti Ngurah Kapidada mengajak masyarakat tetap menjaga situasi kamtibmas di Gianyar tetap kondusif.

Hal tersebut dikatakan anggota DPRD Kabupaten Gianyar ini saat ditemui, Jumat (29/3/2024). Dikatakannya, gugatan hasil Pemilu Pilpres di MK merupakan hak dari peserta Pemilu dan juga masuk dalam tahapan Pemilu. “Gugatan hasil Pemilu yang diumumkan KPU RI juga mencerminkan demokrasi yang berjalan. Kita harus menghormati hal tersebut,” kata Gusti Kapidada.

Lebih lanjut diungkapkan, dirinya berterima kasih kepada masyarakat Kabupaten Gianyar, khususnya di Kecamatan Blahbatuh, sebagai warga negara yang baik yang telah menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2024. Dan selama berjalannya tahapan Pemilu dari awal hingga kini tetap tidak terjadi insiden yang mengganggu kamtibmas di masyarakat. “Mari kita jaga situasi tetap aman dan tertib demi Gianyar tercinta. Jika ada kesalahpahaman bisa diselesaikan dengan musyawarah,” ujarnya.

Terlebih, setelah Pilpres dan Pemilu Legislatif, menjelang akhir tahun 2024 ini juga akan dilangsungkan Pilkada serentak untuk memilih Kepala Daerah dan wakilnya. Tentunya hal ini akan memeras pikiran dan tenaga dari semua pihak yang terlibat nantinya, sehingga akan riskan dengan gesekan antar pendukung. “Pilkada – pilkada sebelumnya berjalan dengan baik dan tidak ada gangguan. Saya yakin Pilkada nanti juga akan berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan kamtibmas,” jelasnya. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER