Kamar Lapas Perempuan Kerobokan, Mirip Kamar Kost!

  • 06 April 2024
  • 21:20 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2443 Pengunjung
Salah satu kamar Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan, saat dilakukan penggeledahan, Sabtu, (06/04/2024). Mot/SD/ist

Badung, suaradewata.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Kerobokan, diobok-obok petugas. Sekaligus dilakukan Apel Siaga 3 + 1.Kegiatan ini dilakukan untuk memberantas Halinar (Handphone, Pungli, dan Narkoba).

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan, Ni Luh Putu Andiyani, menyebutkan bahwa kegiatan ini diadakan dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024.

"Kita komitmen bersama seluruh jajaran Pemasyarakatan untuk selalu berpegang teguh pada aspek 3+1, yaitu 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basic," ungkapnya.

Lanjut Andiyani, Aspek 3 Kunci Pemasyarakatan Maju adalah dengan melakukan deteksi dini, berperan aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba, serta senantiasa membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya.

Setelah kegiatan apel siaga 3+1, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Penggeledahan blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan yang dilaksanakan bersama dengan TNI dan POLRI. 

Menariknya ruang hunian Lapas Perempuan tidak seperti yang dibayangkan dibalik jeruji besi. Kendati tetap dalam penjara, ruang WBP Perempuan bagaikan kamar kos yang lengkap dengan kamar mandi dalam.

Barang hasil penggeledahan yang tidak diperbolehkan ada, seperti halnya handphone langsung didata untuk dibuatkan laporan dan dimusnahkan bersama. Mot/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER