Sebelum Mudik, Pelanggan Perumda TAB Diimbau Pastikan Stop Kran Ditutup untuk Hindari Kebocoran

  • 03 April 2024
  • 09:15 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2363 Pengunjung
Salah seorang pegawai Perumda TAB saat mengecek panel pompa di Reservoir Pandak Gede. (Humas Perumda TAB)

Tabanan, suaradewata.com  – Perumda Tirta Amertha Buana (TAB) Kabupaten Tabanan terus memastikan pelayanan air bersih menjelang hari Idul Fitri 1445 H yang jatuh pada tanggal 10-11 April 2024, aman.

Untuk itu, Perumda Tirta Amertha Buana Tabanan secara konsisten terus meningkatkan kualitas, kuantitas dan kontinuitas. Termasuk rutin melakukan step test (mencari titik kebocoran), rutin melakukan pemeliharaan jaringan, pembersihan di intake-intake yang ada di sejumlah IPA milik Perumda TAB, serta dengan sesegera mungkin melakukan perbaikan ketika terjadi gangguan seperti kebocoran pipa dan lain-lain.

“Perumda TAB juga tetap menyiagakan personel selama libur hari Idul Fitri kurang lebih 15-20 orang jika sewaktu-waktu terjadi gangguan distribusi air di lapangan,” ujar Kepala Bagian Langganan Perumda TAB Tabanan, I Made Sukanta didampingi Kasubag Humas Perumda TAB, I Wayan Agus Suanjaya.

Selama libur hari Idul Fitri, pelayanan kantos kas Perumda TAB akan tutup mulai tanggal 10 hingga 11 April 2024, dan menjalani cuti bersama pada tanggal 12 April 2024. Sehingga pelayanan kantor kas akan dibuka kembali pada tanggal 15 April 2024.

Untuk itu pelanggan diimbau untuk dapat melakukan pembayaran tagihan rekening air secara online. Melalui Indomaret dan Alfamart terdekat. Selain itu pembayaran juga bisa dilakukan melalui teller, m-banking, internet banking, dan ATM Bank BPD Bali. Kemudian untuk pelanggan yang tidak memiliki rekening Bank BPD Bali dapat melakukan pembayaran dengan cara transfer antar Bank.

“Selain itu pelanggan juga bisa melakukan pembayaran secara langsung melalui agen-agen Arindo atau griya bayar Bank BTN, Alfamart, Indomaret, Alfamidi, Tokopedia dan DANA. Pembayaran dilakukan mulai tanggal 1 hingga 20 setiap bulannya untuk menghindari sanksi berupa denda hingga pencabutan,” paparnya.

Mengingat tidak sedikit pelanggan Perumda TAB yang akan mudik ke kampung halaman untuk merayakan Lebaran, pelanggan diimbau untuk menutup stop kran setelah meteran sebelum meninggalkan rumah. “Hal ini penting dilakukan sebagai antisipasi tidak ada aliran air atau kebocoran saat rumah ditinggal mudik,” tandasnya.

Bersamaan dengan hal tersebut, Perumda TAB terus berupaya memperluas cakupan pelayanan. Sehingga pengembang kawasan perumahan tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan layanan Perumda TAB karena Perumda TAB siap melayani. Apalagi per Januari 2024, biaya sambungan air minum baru mengalami penyesuaian yakni Rp1.950.000 (biaya standar). Sedangkan sebelumnya biaya standar sambungan air minum baru Rp2.773.585. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER