Lomba Pungut Sampah di Hutan Mangrove 

  • 24 Maret 2024
  • 17:25 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1848 Pengunjung
Dinas Perikanan dan ketahanan Pangan Kota Denpasar melombakan pungut sampah di kawasan Estuari Dam Batu Lumbang Desa Pemogan, Denpasar Selatan, Minggu (24/03), mot/sd

Denpasar, suaradewata.com - Sampah yang terbawa arus makin besar volumenya, tidak hanya mengotori pesisir pantai. Bahkan tumpukan sampah juga banyak berserakan di hutan mangrove.

Guna menjaga ekosistem yang ada, Dinas Perikanan dan ketahanan Pangan Kota Denpasar melombakan pungut sampah di kawasan Estuari Dam Batu Lumbang Desa Pemogan, Denpasar Selatan, Minggu (24/03).

Selain sejumlah staff dan pegawai dilingkup Dinas Perikanan dan ketahanan Pangan Kota Denpasar, juga melibatkan warga setempat dalam kegiatan ini.

"Hadiahnya bukan dalam bentuk uang, ada berbagai macam barang ramah lingkungan yang menarik," ucap Pak Tu warga Pemogan usai menggayuh kano untuk pungut sampah.

Para peserta seluruhnya menggunakan kano memungut sampah yang nyangkut di mangrove ataupun yang berserakan dibelataran sungai. Penilaian lomba dengan memperoleh sampah terbanyak usai ditimbang panitia. mot/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER