Dukung Kreativitas Anak, Ketua DPRD Tabanan Dampingi Bupati Buka Pawai Ogoh-Ogoh Mini

  • 25 Februari 2024
  • 20:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1819 Pengunjung
Dukung Kreativitas Anak, Ketua DPRD Tabanan Dampingi Bupati Buka Pawai Ogoh-Ogoh Mini. (istimewa)

Tabanan, suaradewata.com - Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga Minggu (25/2/2024) mendampingi Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya membuka Festival Ogoh-ogoh Mini Singasana Tahun 2024. Kegiatan ini digelar untuk sebagai cerminan cerminan dukungan terhadap kreativitas dan seni Anak-anak sebagai generasi Emas.

Festival yang disambut penuh suka cita oleh masyarakat Tabanan ini merupakan inisiasi langsung dari pimpinan nomor satu di Tabanan yang mengusung tema “Nyomnya Bhuta Kala Nyanggra Nawa Warsa Icaka 1946 Nyujur Paduraksa Jayananing Singasana”. Usai di hari sebelumnya melombakan ogoh-ogoh tingkat dewasa yang diikuti 12 peserta di Kecamatan Tabanan, hari ini melombakan ogoh-ogoh mini yang diikuti oleh 10 peserta dari 3 desa dinas yang ada di wilayah Kota Tabanan 

Pada kesempatan itu Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini, sekaligus kepada anak-anak Taman Kanak-Kanak yang telah berpartisipasi dalam pawai Festival Ogoh-Ogoh Singasana Tahun 2024.

"Termasuk kepada masyarakat Tabanan yang selalu antusias dalam  melaksanakan kegiatan-kegiatan pelestarian adat, agama, seni dan budaya," tegasnya.

Semarak perlombaan ogoh-ogoh mini dengan partisipasi dari 10 TK di Wilayah Kota Tabanan yakni, TK Star Kids (Desa Dauh Peken), TK Saraswati (Desa Delod Peken), TK Sinta Pradnya (Desa Dauh Peken), TK Pradnya Paramita Sadu (Desa Dauh Peken), TK Kemala Bhayangkari 3 (Desa Dajan Peken), TK Dewi Kumala (Desa Delod Peken) TK Negeri Pembina Kec. Tabanan, (Desa Dajan Peken), TK Negeri Pertiwi (Desa Delod Peken), TK Panca Sari I (Desa Dajan Peken), TK Budhi Nirmala (Desa Dauh Peken),  mendapatkan uang kepesertaan senilai 5 Juta rupiah untuk masing-masing pesertanya. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER